Trivia Sepak Bola

5 Pemain yang Bisa Dijual Manchester United pada Musim Panas 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Februari 2024
5 Pemain yang Bisa Dijual Manchester United pada Musim Panas 2024
Casemiro (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memiliki sejumlah pemain dengan kontribusi tidak terlalu signifikan. Oleh karena itu, pemain-pemain tersebut bisa dijual pada musim panas mendatang untuk menambah pemasukan.

Manchester United sedang melakukan revolusi yang dipimpin Sir Jim Ratcliffe. Saat ini, fokus utamanya adalah memperbaiki susunan manajemen. Ratcliffe ingin The Red Devils memiliki direktur olahraga yang mengatur bursa transfer.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Brace Rasmus Hojlund Menangkan Manchester United, Milan Terkapar

Rasmus Hojlund Ukir Empat Rekor Baru

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Setelah itu, Ratcliffe diyakini mulai melakukan cuci gudang. Ada sejumlah pemain yang bisa dijual pada musim panas 2024. Kemudian, uang hasil penjualan digunakan kembali untuk membeli pemain baru.

Berikut ini adalah lima pemain yang bisa dijual Manchester United pada musim panas 2024:

Casemiro

Casemiro menjadi nama pertama dalam daftar ini. Belakangan, gelandang asal Brasil itu bukanlah pilihan utama bagi Erik ten Hag.

Casemiro belum benar-benar mencapai performa terbaiknya di Manchester United. Sang pemain terlihat kesulitan beradaptasi dengan taktik yang dimainkan Ten Hag. Jadi, tidak heran Casemiro berada di bangku cadangan.

Dengan usia yang sudah 31 tahun, kemampuan Casemiro diprediksi akan terus merosot. Oleh karena itu, menjual Casemiro pada jendela transfer mendatang adalah pilihan menarik. Apalagi, ada ketertarikan dari Arab Saudi yang bisa membawa banyak pemasukan bagi Manchester United.

Aaron Wan-Bissaka

Dibeli dari Crystal Palace pada musim panas 2019, Aaron Wan-Bissaka belum tampil sesuai harapan. Padahal, pemain asal Inggris itu membuat Manchester United mengeluarkan dana hingga 55 juta euro.

Ada beberapa penyebab Wan-Bissaka gagal di Manchester United. Satu di antaranya adalah cedera yang kerap menerpa.

Kini, dengan kontrak yang akan berakhir pada 2025, Manchester United tidak punya banyak waktu untuk menguangkan Aaron Wan-Bissaka. Sang bek bisa dijadikan alat untuk memuluskan rencana Man United memboyong pemain sayap Palace, Michael Olise.

Raphael Varane

Sama seperti Casemiro, Raphael Varane tidak menunjukkan performa seperti saat memperkuat Real Madrid. Varane gagal menjadi pemimpin di lini pertahanan Manchester United.

Awalnya, Varane diharapkan menjadi tumpuan di sektor pertahanan Manchester United. Pemain 30 tahun itu datang dengan segudang pengalaman bersama Madrid dan tim nasional Prancis.

Namun, Varane justru gagal tampil konsisten. Ten Hag pun beberapa kali menempatkan Varane di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan Harry Maguire.

Dengan demikian, hanya sedikit alasan untuk mempertahankan Varane. Terlebih, kontraknya akan usai pada 2025. Manchester United bisa menjual Varane untuk kemudian menggaet palang pintu baru yang lebih muda.

Christian Eriksen

Christian Eriksen jadi nama berikutnya yang perlu dijual Manchester United pada jendela transfer musim panas 2024. Kinerja gelandang asal Denmark itu terus merosot.

Sempat menjadi teman duet yang sepadan untuk Bruno Fernandes, Christian Eriksen mulai melambat. Pada musim ini, Eriksen baru mencetak satu gol dan satu assist di Premier League. Padahal, Eriksen diharapkan sebagai pemain yang mengontrol serangan Manchester United.

Dengan kondisi saat ini, sulit bagi Eriksen untuk kembali ke penampilan terbaiknya. Apalagi, ia pernah mengalami masalah jantung pada beberapa tahun lalu.

Antony

Antony adalah investasi yang gagal bagi Manchester United. Menghabiskan dana hingga 95 juta euro, Antony belum memberikan pembuktian yang sepandan dengan harganya.

Pada musim ini, Antony baru mengemas satu gol dan satu assist. Catatan itu pun diukir di Piala FA. Dengan demikian, Antony belum mengkreasikan gol atau assist di Premier League.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Perilaku Antony di luar lapangan juga jadi masalah lainnya. Ia diduga melakukan tindakan kekerasan kepada tiga wanita. Oleh karena itu, Antony sempat keluar dari tim utama Man United.

Dengan catatan-catatan minor di atas, Manchester United perlu mempertimbangkan lagi jika memang ingin mempertahankan Antony. Apalagi, harga pemain asal Brasil itu diprediksi akan semakin merosot.

Casemiro Aaron Wan-Bissaka Raphael varane Christian eriksen Antony Breaking News Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.513

Bagikan