5 Pemain Manchester United yang Bergabung dari Klub Serie A: Didominasi Kegagalan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 21 Juli 2023
5 Pemain Manchester United yang Bergabung dari Klub Serie A: Didominasi Kegagalan
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United meresmikan kedatangan penjaga gawang Inter Milan, Andre Onana. Sebelum Onana, ada sejumlah pemain lainnya yang didatangkan dari klub Serie A.

Manchester United menjadikan Serie A sebagai satu di antara pasar belanja pemain pada jendela transfer kali ini. Selain Onana, Man United dikabarkan juga membidik Sofyan Amrabat dan Rasmus Hojlund.

Baca Juga:

Donny van de Beek Cetak Gol, Manchester United Raih Kemenangan Kedua di Pramusim

Harry Kane Sulit Digapai, Manchester United Punya Alternatif Lebih Terjangkau

Skuad Manchester United untuk Tur Pramusim di AS, Tanpa Fred dan Matej Kovar

Menilik sejarah, Setan Merah memang kerap mendatangkan pemain dari klub Serie A. Berikut adalah lima yang paling terakhir. Sayangnya, beberapa di antaranya jauh dari kesuksesan.

Sergio Romero

Manchester United memboyong Sergio Romero pada musim panas 2015. Sang penjaga gawang datang dengan status bebas transfer setelah tidak memperpanjang kontrak dengan Sampdoria.

Sergio Romero bertahan hingga tujuh musim di Man United. Namun, dari jangka waktu yang panjang itu, ia hanya menjadi pemain cadangan. Bahkan, ketika terpilih sebagai penjaga gawang nomor satu timnas Argentina, ia tetap menjadi penghangat bangku cadangan di Man United.

Catatan Romero adalah 61 pertandingan bersama Manchester United. Ia kebobolan 27 gol dan 39 kali mencatatkan clean sheets.

Matteo Darmian

Manchester United menghabiskan dana 18 juta euro untuk mendapatkan Matteo Darmian dari Torino pada pertengahan Juni 2015. Darmian yang masih dalam usia emas ketika itu diharapkan menjadi tulang punggung Setan Merah di masa depan.

Namun, Darmian tidak benar-benar berkembang. Pemain asal Italia itu kesulitan menembus tim utama Man United.

Pada akhirnya, Manchester United melepas Darmian ke Parma hanya empat tahun berselang. Jika Man United mengeluarkan dana hingga 18 juta euro untuk membeli Darmian, angka penjualan hanya 2,48 juta euro.

Paul Pogba

Manchester United melakukan dua kesalahan pada karier Paul Pogba. Pertama, Manchester United ceroboh melepas Pogba ke Juventus dengan status bebas transfer. Kedua, Man United keliru mendatangkan Pogba pada musim panas 2016.

Setelah menyesal melepas Pogba ke Juvetus, Manchester United membeli kembali sang gelandang. Ketika itu, Man United mengucurkan dana hingga 105 juta euro.

Namun, Pogba menunjukkan performa yang 180 derajat berbeda dibanding di Juventus. Pemain asal Prancis itu mendapatkan cedera panjang dan sempat bersitegang dengan Jose Mourinho. Akibatnya, menit bermain Pogba menjadi minim.

Amad Diallo

Manchester United membuat kejutan pada transfer musim dingin 2021 dengan menggaet Amad Diallo dari Atalanta. Wonderkid asal Pantai Gading itu dihargai 21,3 juta euro.

Man United terpincut dengan penampilan Diallo yang menembus tim utama Atalanta. Tak pelak, Man United merasa telah mendapatkan pemain muda potensial yang bisa banyak berkembang.

Namun, sejauh ini perkembangan karier Amad Diallo tidak mencolok. Ia dipinjamkan ke Rangers dan Sunderland untuk memberikan jam terbang dan mengasah kemampuan.

Bahkan, pada musim panas ini Amad Diallo dikabarkan menjadi satu di antara pemain yang berpotensi angkat kaki. Leicester City, Leeds United, dan Sunderland menunjukkan minat kepada sang pemain.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo kembali ke pelukan Manchester United pada akhir Agustus 2021. Jelang penutupan bursa transfer itu, Man United mengeluarkan 17 juta euro untuk mendapatkan Ronaldo dari Juventus.

Namun, kisah Ronaldo tidak semanis pada periode pertama. Sebab, Ronaldo justru membuat ulah.

Masalah utama Ronaldo adalah bukan soal kinerja di lapangan. Ronaldo justru membuat pihak manajemen geram dengan pernyataan dan tindak tanduknya.

Ronaldo menyebut Manchester United tidak banyak perubahan dibanding awal kedatangannya pada 2003. Selain itu, Ronaldo juga menyerang manajemen plus Erik ten Hag. Kabarnya, hal itu dilakukan karena ia gagal pindah.

Bahkan, Ronaldo berani masuk ke dalam stadion ketika pertandingan belum selesai. Man United pun akhirnya memilih berpisah dengan Ronaldo pada awal Januari 2023.

Manchester United Trivia Sepak Bola Cristiano Ronaldo Paul Pogba Andre Onana
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan