Trivia Sepak Bola

5 Pemain Inter yang Performanya Meningkat Pesat di Bawah Asuhan Simone Inzaghi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 29 Februari 2024
5 Pemain Inter yang Performanya Meningkat Pesat di Bawah Asuhan Simone Inzaghi
Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Simone Inzaghi membawa Inter Milan menjadi tim terkuat di Serie A saat ini. Ada sejumlah pemain Inter yang menunjukkan performa terbaik di bawah kepemimpinan Inzaghi.

Pada musim ketiga di Inter, Simone Inzaghi terus menunjukkan berjalan ke arah yang benar. Setelah mencapai final Liga Champions pada musim lalu dan memenangi beberapa piala domestik, kini Inter unggul 12 poin di puncak klasemen sementara Serie A.

Pencapaian saat ini tidak lepas dari performa sejumlah pemain yang jauh meningkat. Berikut ini adalah lima pemain Inter yang performanya meningkat pesat di bawah asuhan Simone Inzaghi.

Baca Juga:

Jadi Juragan Kebab dan Es Krim, Kekayaan Lukas Podolski Nyaris Rp3 Triliun

Inter Milan Sudah Tepat Memilih Simone Inzaghi sebagai Pelatih

Kena Masalah Hukum, Pupuskan Impian Pengusaha Finlandia Miliki Inter Milan

Alessandro Bastoni

Terbiasa dengan sitem tiga bek pada era Antonio Conte, kini Alessandro Bastoni menjadi pemain yang lebih lengkap. Ia bukan sekadar bek yang hanya menjaga pertahanan.

Bastoni kerap ikut maju ke depan untuk mendistribusikan bola dari sisi kiri permainan Inter. Selain itu, bek tim nasional Italia itu juga punya senjata andalan lainnya berupa umpan jarak jauh yang tepat sasaran.

Kemampuan Alessandro Bastoni dalam membantu serangan tidak lantas menurunkan kinerjanya ketika bertahan. Bastoni tetap sebagai bek tangguh yang sulit dilewati.

Federico Dimarco

Pemain lain yang berkembang pesat pada era Inzaghi adalah Federico Dimarco. Dimarco adalah bek sayap modern yang punya kemampuan sama baiknya ketika bertahan dan menyerang.

Sejatinya, Federico Dimarco bukanlah bek sayap murni dalam taktik yang dikembangkan Inzaghi. Dimarco lebih berperan sebagai gelandang sayap yang memiliki mobilitas tinggi.

Pemain 26 tahun itu semakin menunjukkan kematangan dalam bermain. Ia cepat dan tepat ketika mengambil keputusan. Pada musim ini, Dimarco telah mengemas empat gol dan delapan assist.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu mengklaim dirinya sebagai regista terbaik dunia saat ini. Pernyataan tersebut tidak lepas dari tempaan Inzaghi yang membuat Calhanoglu nyaman menjalani peran barunya.

Ketika masih bermain di AC Milan, Calhanoglu adalah gelandang nomor 10 yang ada di belakang striker. Namun, sejak pindah ke Inter, posisi Calhanoglu mulai mundur ke belakang.

Kini, Inzaghi menempatkan Calhanoglu sebagai gelandang bertahan. Pesepak bola asal Turki itu menunjukkan grafik peningkatan dengan menjadi penghubung antara lini. Calhanoglu juga membaik dari segi bertahan.

Davide Frattesi

Berbeda dengan tiga nama sebelumnya, Davide Frattesi bukanlah pilihan utama bagi Inzaghi. Namun, peningkatan pemain asal Italia itu tetap sangat terasa.

Ketika masih bermain di Sassuolo, Davide Frattesi menyelesaikan musim 2022-2023 dengan mengeas tujuh gol dari 37 pertandingan.

Kini, catatan individunya membaik dengan membukukan enam gol dan lima assist dalam 30 laga. Selain itu, jangan lupakan jika statistik tersebut diukir sebagai pemain pelapis.

Lautaro Martinez

Pemain yang paling terlihat semakin berkembang adalah Lautaro Martinez. Lautaro semakin tumbuh sebagai striker berbahaya pada era Inzaghi.

Lautaro terlihat nyaman dengan skema dua striker yang dimainkan Inzaghi. Penyerang asal Argentina itu tidak mengalami kesulitan jika teman duetnya diganti.

Pada musim ini, Lautaro telah mendulang 26 gol di berbagai ajang. Peluang Lautaro untuk mengakhiri Serie A sebagai capocannoniere sangat tinggi.

Trivia Sepak Bola Inter Milan Simone Inzaghi Lautaro martinez Federico Dimarco Hakan Calhanoglu Davide Frattesi Alessandro Bastoni
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan