5 Pemain Anyar Premier League yang Performanya Belum Sesuai Harapan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 02 Oktober 2023
5 Pemain Anyar Premier League yang Performanya Belum Sesuai Harapan
Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League 2023-2024 telah berlangsung selama tujuh pekan. Sejauh ini, ada sejumlah pemain anyar yang tidak tampil sesuai harapan.

Transfer musim panas 2023 di Premier League berlangsung menarik. Sejumlah tim-tim besar mengeluarkan banyak biaya demi mendapatkan buruannya.

Namun, tidak semua pemain tersebut memberikan performa sesuai harapan. Beberapa di antara pemain baru justru mendapatkan sorotan karena dianggap tidak maksimal.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Berkembang atau Dicap sebagai Masalah Manchester United

4 Alasan yang Menjadikan Hannibal Mejbri sebagai Senjata Rahasia Manchester United

Kalah Lagi, Erik Ten Hag Setuju Manchester United Punya Banyak Problem

Berikut ini adalah lima pemain anyar Premier League yang performanya belum sesuai harapan:

Andre Onana

Pemain pertama yang masuk dalam daftar ini adalah Andre Onana. Penjaga gawang Manchester United itu justru banyak mendapatkan kritik dibanding pujian.

Manchester United merogoh kocek hingga 52,5 juta euro demi mendapatkan Andre Onana dari Inter Milan. Penjaga gawang awal Kamerun itu diharapkan lebih baik dari kiper sebelumnya, David de Gea.

Namun, sejauh ini penampilan Onana masih mengecewakan. Ia dianggap beberapa kali melakukan kesalahan. Dari sembilan laga yang dilalui, Onana sudah 15 kali kebobolan.

Moises Caicedo

Chelsea dikenal sebagai tim yang tidak ragu mengeluarkan dana selangit demi mendapatkan pemain yang diinginkan. Sayangnya, beberapa transfer berakhir dengan kegagalan.

Keraguan itu kini menyelimuti transfer Moises Caicedo. Didatangkan dengan mahar sekitar 116 juta euro, performa Caicedo belum mengilap, seperti bersama Brighton.

Bahkan, satu di antara blunder yang dilakukan Caicedo berbuah kekalahan ketika melawan Nottingham Forest. Gelandang 21 tahun itu terlihat masih belum bisa beradaptasi dengan skema yang diterapkan Mauricio Pochettino.

Kai Havertz

Tugas seorang striker adalah mencetak gol. Namun, Kai Havertz belum lancar melakukannya saat menjadi penggawa anyar Arsenal.

Arsenal ingin menyelamatkan karier Kai Havertz yang tidak berkembang di Chelsea. Menurut manajemen The Gunners dan Mikel Arteta, Havertz punya potensi besar untuk menjadi mesin gol Arsenal.

Namun, striker asal Jerman itu juga kesulitan. Ia baru membuka keran gol untuk Arsenal ketika melawan Bournemouth akhir pekan lalu.

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol dianggap sebagai satu di antara investasi menarik yang dilakukan Manchester City pada jendela transfer kemarin. Namun, sejauh ini belum ada penampilan spesial dari sang bek.

Masalahnya, untuk mendapatkan Gvardiol, Man City menghabiskan dana hingga 90 juta euro. Angka tersebut sangat tinggi untuk bek yang baru berusia 21 tahun.

Pep Guardiola juga masih mencari posisi terbaik untuk Gvardiol. Pelatih asal Spanyol itu menempatkan Gvardiol pada posisi bek kiri pada laga melawan West Ham.

Mason Mount

Manchester United ngotot mendapatkan Mason Mount dari Chelsea pada jendela transfer kemarin. Namun, sejauh ini Mount belum memberikan banyak dampak positif bagi Setan Merah.

Tidak mudah bagi Man United untuk merayu Chelsea melepas Mason Mount. Meskipun terdesak dengan durasi kontrak Mount, tetapi The Blues tetap mematok harga tinggi. Akhirnya, Man United yang mengalah dan meluncurkan tawaran hingga 64,2 juta euro.

Mount diharapkan menjadi otak di balik serangan Man United. Dengan begitu, Man United tidak perlu terlalu bergantung dengan Bruno Fernandes.

Akan tetapi, sejauh ini tidak ada yang spesial dari kinerja pemain asal Inggris itu. Ia justru lebih banyak absen karena mengalami cedera.

Andre Onana Mason Mount Josko gvardiol Moises Caicedo Kai Havertz Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan