5 Kandidat Kapten Manchester United Pengganti Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Juli 2023
5 Kandidat Kapten Manchester United Pengganti Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya berbicara mengenai bek asal Inggris yang bermain di Manchester United, Harry Maguire. Tak hanya ia diisukan pergi pada bursa transfer musim panas 2023, Maguire juga akan kehilangan peran sebagai kapten tim.

Sebagaimana dikabarkan oleh The Sun, Erik ten Hag diyakini akan mengganti kapten Man United per musim 2023-2024. Jabatan kapten yang selama ini dimiliki Maguire akan dicabut karena ia musim lalu banyak dicadangkan Ten Hag.

Selain itu juga, Maguire acapkali tampil inkonsisten dan urung bermain sesuai ekspektasi dari pemain yang dibeli sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City. Pemain berusia 30 tahun masih punya kontrak dua tahun dengan Man United.

Baca Juga:

David De Gea, Korban Terbaru Revolusi Erik Ten Hag di Manchester United

3 Alasan Marcus Thuram Sudah Tepat Lebih Pilih Inter daripada Milan

Andre Onana Condong ke Manchester United, Inter Akan Datangkan Tiga Kiper Sekaligus

Apabila kabar itu benar adanya, Ten Hag memiliki sejumlah opsi di dalam skuad untuk menjadi kapten baru Red Devils. Siapa saja?

1. Bruno Fernandes

Pilihan paling 'mudah' dan jelas karena Bruno Fernandes selalu jadi kapten Man United ketika Maguire tak bermain. Fans juga melihatnya cocok sebagai kapten, sebab Fernandes pekerja keras dan memiliki 'passion' saat bermain.

Kendati demikian, pro kontra juga muncul mengenainya karena di beberapa laga ketika Man United kesulitan, tertinggal, Fernandes menunjukkan gestur 'menyerah' yang tidak memotivasi rekan setimnya. Namun ia tetap jadi salah satu opsi kapten Man United.

2. Casemiro

Baru semusim dengan Man United tetapi ia sudah jadi pemain favorit fans. Selain memiliki semangat bagus, Casemiro juga memberikan kualitas dan pengalaman di lini tengah, serta ketenangan di lini belakang karena kualitasnya dalam melapis pertahanan.

Casemiro sudah cukup memiliki modal jadi kapten Man United, sebab ia sudah berusia 31 tahun dan telah meraih sukses besar di Real Madrid. Keberadaannya di lapangan pertandingan sudah cukup memotivasi rekan setimnya.

3. Luke Shaw

Pemimpin tidak harus selalu berteriak memotivasi rekan setimnya. Apabila Luke Shaw jadi kapten baru Man United, contoh yang dapat diberikannya adalah melalui karakter bermain, semangat, dan kerja kerasnya.

Shaw sudah berada di Man United sejak 2014 pasca direkrut dari Southampton, bermain 260 kali dan berada di usia prima (27 tahun). Ia dapat bermain sebagai bek kiri dan tengah, serta jadi andalan Ten Hag. Tidak heran apabila Shaw jadi kapten baru Man United.

4. Raphael Varane

Hadirnya Raphael Varane memberikan ketenangan di lini belakang Man United, terutama jika ia berduet dengan Lisandro Martinez. Pengalaman membela dan sukses besar dengan Real Madrid selama 10 tahun terlihat dalam caranya bermain.

Di masa lalu, Man United sering menunjuk bek-bek untuk jadi kapten seperti Gary Neville, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Steve Bruce, dan Patrice Evra. Bukan tidak mungkin Varane juga dapat menjadi kapten klub.

5. Lisandro Martinez

Tandem Varane di jantung pertahanan Man United. Meski baru semusim dengan Man United, seperti Casemiro, Martinez juga jadi pemain favorit fans. Karakter bermainnya disukai, terlebih dengan kualitasnya dalam bertahan dan membangun serangan.

Man United punya sejarah dengan kapten yang vokal di lapangan pertandingan di masa lalu, seperti Roy Keane, dan Martinez punya karakter tersebut. Ia tidak segan berteriak ketika berkomunikasi dengan rekan setimnya.

Trivia Sepak Bola Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan