5 Hal Menarik Mengenai Striker Baru Bayern Munchen, Harry Kane

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 15 Agustus 2023
5 Hal Menarik Mengenai Striker Baru Bayern Munchen, Harry Kane
Harry Kane (Laman Resmi Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bayern Munchen menemukan penyerang nomor 9 baru yang akan menggantikan tugas Robert Lewandowski. Dia adalah kapten timnas Inggris, Harry Kane, yang direkrut dari Tottenham Hotspur.

Bayern mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro plus 20 juta (total 120 juta) untuk mendatangkan Kane ke Allianz Arena. Ia mengenakan nomor punggung 9 dan dikontrak hingga 2027 (kontrak empat tahun).

Tanpa basa-basi, Kane menegaskan alasannya meninggalkan Tottenham dan bergabung dengan Bayern untuk berpatisipasi di Liga Champions, plus memenangi trofi. Ia tak sabar menantikan tantangan baru dengan Bayern.

Baca Juga:

Kalahkan Bayern Munchen, Arsenal Terdepan Rekrut Kiper Brentford

Harry Kane Pamitan dengan Tottenham Hotspur

Diterima, Tawaran Bayern Munchen untuk Harry Kane

"Saya selalu mengatakan dalam karier saya, saya ingin terus berkembang, terus mendorong diri saya hingga batas kemampuan saya," tegas Kane dikutip dari laman resmi Bayern.

"Saya ingin bermain di Liga Champions dan memenangkan gelar, jadi datang ke Bayern Munchen, salah satu klub terbesar di dunia, memberi saya kesempatan itu."

"Jelas itu adalah keputusan yang sulit. Saya berada di Tottenham selama 19 tahun dan klub ada di hati saya. Tapi saya merasa sekarang adalah waktu yang tepat," terangnya.

Menilik dari laman resmi Bayern Munchen, berikut hal-hal menarik mengenai Harry Kane.

1. Produk Akademi yang Menjadi Legenda Klub

Lahir di Walthamstom, London, pada 28 Juli 1993, Kane mengikuti Chingford Foundation School dan salah satu idolanya merupakan alumni, yakni David Beckham. Memulai karier sepak bola sebagai gelandang di Ridgeway Rovers, Arsenal dan Watford, Kane baru ke Tottenham pada 2004.

"Mayoritas keluarga saya fans Spurs dan saya berkembang dengan jarak 15 menit dari stadion," kenang Kane. Ia terus beranjak di tim muda Tottenham hingga akhirnya teken kontrak profesional pada Juli 2010.

Tottenham pun ingin menambah pengalamannya hingga Kane dipinjamkan ke klub lain seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich City, dan Leicester City. Debutnya dengan tim utama Tottenham tercatat pada Agustus 2011 di laga play-off Liga Europa lawan Heart of Midlothian.

Sejak musim panas 2013, Kane menjadi pemain reguler di tim utama Tottenham dan setelahnya menjadi cerita. Kane berkembang pada posisi penyerang dan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa, termasuk memecahkan rekor top skorer sepanjang masa Tottenham.

Ia meninggalkan Tottenham dengan catatan 280 gol dari 435 penampilan.

2. Penyerang Top Berkelas Dunia

Harry Kane merupakan salah satu penyerang top di Eropa dengan kelas bermain di level dunia. Kedua kakinya aktif, ia juga penyelesai akhir yang ulung dan memiliki keunggulan dalam duel bola udara.

Pada tinggi 1,88 meter, Kane penyerang atletis dengan insting mencetak gol tinggi dan dapat menciptakan peluang. Musim lalu (2022-2023), Kane menorehkan 30 gol dari 38 laga liga dan terpaut enam gol dari top skorer Premier League, Erling Haaland.

Dibandingkan Haaland yang mendapatkan banyak suplai bola, Kane bermain lebih efisien. Konversi peluang besar Kane musim lalu mencapai 65 persen (22 dari 34).

3. Impian Meraih Trofi

"Saya ingin bermain di Liga Champions dan memenangkan gelar, jadi datang ke Bayern Munchen, salah satu klub terbesar di dunia, memberi saya kesempatan itu."

Kane sudah menegaskan hal tersebut. Ia sudah memecahkan banyak rekor personal, termasuk melewati Jimmy Greaves sebagai top skorer sepanjang masa Tottenham. Akan tapi ia belum sekali pun memenangi trofi. Bersama Bayern kans untuk mengakhiri penantian itu terbuka lebar.

4. Top Skorer Timnas Inggris

Pada level internasional pun Kane juga memecahkan rekor. Pada debutnya dengan timnas Inggris pada Maret 2015, Kane mencetak gol dalam kurun 79 detik sejak ia bermain kala melawan Lithuania. Itu gol tercepat dari debutan sejak 1951.

Terakhir pemain tercepat mencetak gol sebagai debutan adalah Bill Nicholson yang notabene juga legenda Tottenham. Kane sudah menjadi kapten Inggris sejak 2018 dan membawa tim ke semifinal Piala Dunia kala itu dengan enam golnya (top skorer turnamen).

Pada Piala Eropa 2020, Kane mencapai final pertama dengan Inggris, namun sayangnya di final Inggris kalah melawan Italia via adu penalti di Wembley.

Dengan 58 gol dari 84 laga, Kane jadi top skorer sepanjang masa Inggris.

"Saya tidak bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa tanpa dukungan rekan setim dan manajer yang telah membantu saya selama ini. Hadiah ini merupakan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dari saya kepada semua orang yang telah saya bagikan ruang ganti dengan sejak debut saya," terang Kane.

5. Cinta American Football dan Keluarga

Terlepas dari aksinya dalam pertandingan, Kane adalah ayah dari empat anak dan sosok pria yang rendah hati. Idolanya sejak kecil adalah Teddy Sheringham dan Roy Keane. Selain sepak bola, Kane juga suka bermain golf dan pecinta America Football (NFL).

"Itu (NFL) akan menjadi banyak latihan, banyak kerja keras. Tapi ya, itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. NFL adalah sesuatu yang telah saya ikuti selama sekitar 10 tahun sekarang, dan saya menyukainya, jadi saya ingin mencobanya."

Harry Kane Tottenham Hotspur Bayern munchen Trivia Sepak Bola Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan