5 Calon Top Skorer Premier League 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 11 Agustus 2023
5 Calon Top Skorer Premier League 2023-2024
Erling Haaland jadi top skorer Premier League musim lalu (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2023 masih dibuka dan liga-liga top Eropa akan segera dimainkan pada Agustus ini. Situasi itu dapat menganggu fokus klub karena masih ada potensi pemain keluar masuk klub terjadi.

Salah satu liga yang akan berlangsung adalah liga terbaik dunia, Premier League. Perebutan titel liga, empat besar, hingga menjauh dari zona degradasi akan kembali dimulai dari awal. Pun demikian pada perebutan Sepatu Emas atau predikat top skorer.

Musim lalu, penghargaan individu itu dimenangi oleh Erling Haaland, penyerang Manchester City, yang menorehkan 36 gol dari 35 pertandingan pada musim debutnya di klub. Bagaimana dengan persaingan musim ini?

Baca Juga:

Sebelum Bola Ditendang, Berbatov Ramal Manchester United Juara Premier League Musim Ini

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Manchester United Sepakat Jual Harry Maguire ke West Ham

Minus Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur, yang semakin dekat menuju Bayern Munchen, ada lima kandidat top skorer untuk musim baru. Tentu saja, jika Kane pada akhirnya bertahan di Tottenham, ia akan jadi salah satu kandidat kuat. Siapa saja nama lainnya?

1. Erling Haaland - Manchester City

Pada musim debutnya Haaland sudah memborong banyak gol untuk Man City dan mempersembahkan treble winner. Logikanya, apalagi di musim keduanya dengan Man City dengan proses adaptasi yang semakin baik.

Haaland masih jadi kandidat terkuat pendulang gol terbanyak karena ia ditopang oleh penyuplai bola handal seperti Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Bernardo Silva, Rodri.

2. Ollie Watkins - Aston Villa

Pada musim lalu kala Aston Villa mengalami momen naik turun, pergantian pelatih dari Steven Gerrard ke Unai Emery, Ollie Watkins pada akhirnya mampu mencetak 15 gol. Watkins punya expected goals (xG) 16.5 musim lalu dan kini diprediksi bakal meningkat.

Pasalnya, Watkins sudah semakin dewasa dan memahami gaya sepak bola yang diterapkan Unai Emery. Dengan masuknya Youri Tielemans dan Moussa Diaby, striker asal Inggris bisa semakin mendapatkan suplai bola.

3. Mohamed Salah - Liverpool

Usianya sudah berumur 31 tahun tapi ia tetaplah Mohamed Salah: pemain berkualitas dengan kemampuan mencetak gol, menjadi pembeda pertandingan. Jika Liverpool tak diganggu badai cedera, terutamanya konsisten bermain, Mo Salah bisa jadi pendulang gol mereka.

Musim lalu, Mo Salah memberikan 12 assists dan mengindikasikan adanya perubahan peran darinya. Tetapi, bintang asal Mesir tetap bisa diandalkan dalam urusan mencetak gol apalagi jika ia sudah bekerja sama baik dengan Cody Gakpo, Darwin Nunez, atau Luis Diaz.

4. Callum Wilson - Newcastle United

18 gol Callum Wilson musim lalu di Premier League jadi gol terbanyak pemain Newcastle United, pertama sejak Alan Shearer pada 2003-2004 (22 gol). Jika fit dan selalu bermain, Wilson (31 tahun) bisa meneruskan tradisi top skorer lokal di Premier League setelah Kane.

Wilson tipikal penyerang oportunis yang dapat mengonversi peluang menjadi gol. Newcastle juga kian berkembang di bawah arahan Eddie Howe dan dengan masuknya Sandro Tonali, Wilson dapat dimanjakan dengan umpan-umpan dari rekan setim.

5. Marcus Rashford - Manchester United

Menorehkan 30 gol di seluruh kompetisi musim lalu, menjadikannya musim terbaik secara personal untuk Marcus Rashford. Itu memperlihatkan apa yang dapat diberikan striker timnas Inggris dalam kondisi fit.

Musim ini, Man United mendatangkan Rasmus Hojlund sebagai penyerang. Akan tapi Hojlund masih butuh proses adaptasi dan belum sepenuhnya fit bermain. Rashford pun masih akan jadi andalan sebagai pencetak gol.

Trivia Sepak Bola Premier League Erling Haaland Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.335

Bagikan