5 Alasan Inter Akan Kembali Mempermalukan Milan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 September 2023
5 Alasan Inter Akan Kembali Mempermalukan Milan
Derby della Madonnina (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan akan menantang AC Milan pada pertandingan pekan keempat Serie A 2023-2024, di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9). Setidaknya ada lima alasan Nerazzurri akan kembali mengalahkan Milan.

Derby della Madonnina sudah tersaji pada pekan keempat Serie A musim ini. Menariknya, kedua tim sedang dalam performa menanjak setelah selalu menang pada tiga laga awal.

Meski demikian, Inter lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Berikut ini adalah lima alasan Inter akan kembali mengalahkan Milan:

Baca Juga:

Milan Menang Dua Kali Beruntun, Giroud Langsung Targetkan Serie A dan Liga Champions

Derby della Madoninna, Inter Diunggulkan tapi Milan Dalam Kepercayaan Diri Bagus

Jelang Tantang Inter, Milan Hadapi Krisis di Sektor Pertahanan

Mendominasi Belakangan Ini

Satu di antara alasan Inter akan menang pada duel nanti adalah catatan pertemuan sebelumnya. Sebab, Nerazzurri mendominasi atas sang kakak.

Musim lalu menjadi bukti jika Inter lebih hebat dari Milan. Dari empat pertandingan yang digelar Nerazzurri selalu keluar sebagai pemenang. Dua di antaranya terjadi di semifinal Liga Champions.

Tidak Ada Pemain Penting yang Cedera

Simone Inzaghi tidak dipusingkan dengan skuad untuk menghadapi Milan. Sebab, para pemain inti siap beraksi setelah jeda internasional.

Saat ini, hanya Stefano Sensi dan Francesco Acerbi yang dalam tahap pemulian. Meskipun nantinya kehilangan dua pemain itu, Inter tetap punya para pengganti yang tidak kalah atau bahkan lebih dari sisi kualitas.

Kondisi berbeda dialami Milan. Rossoneri dikabarkan tidak bisa menurunkan Pierre Kalulu karena cedera. Sementara itu, Fikayo Tomori absen karena sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Permainan Semakin Matang

Inter terlihat semakin matang dengan taktik yang digunakan Simone Inzaghi. Para penggawa Nerazzurri paham dengan tugasnya masing-masing dan sudah menjadi kesatuan tim yang sulit dikalahkan.

Dengan mengandalkan formasi 3-5-2, Inter tampil apik pada awal musim ini. Inter meraih tiga kemenangan beruntun dan telah mengemas delapan gol. Hebatnya, Inter belum pernah kebobolan selama periode itu.

Penggawa Anyar Menjanjikan

Alasan lainnya adalah para pemain baru Inter yang langsung berdaptasi dengan baik. Tambahan amunisi anyar akan membuat Inter semakin kuat di hadapan Milan.

Pada posisi penjaga gawang, Yann Sommer sudah tiga kali beraksi. Ia mencatatkan clean cheet pada tiga pertandingan itu.

Sementara itu, Marcus Thuram menjadi teman duet yang sepadang untuk Lautaro Martinez. Pengggawa tim nasional Prancis itu telah menorehkan 1 gol dan 3 assist.

Pemain baru lainnya, seperti Marko Arnautovic, Carlos Augusto, dan Juan Cuadrado juga terlihat mulai beradaptasi dengan taktik Inzaghi. Kekuatan Inter kian bertambah dengan datangnya Benjamin Pavard.

Main di Kandang

Faktor lain yang membuat Inter akan mengalahkan Milan adalah bermain di kandang. Para pemain Nerazzurri akan mendapatkan dukungan dari pemain ke-12.

Inter dan Milan memang punya kandang yang sama, yakni Giuseppe Meazza. Namun, kali ini Inter yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Tak pelak, puluhan ribu suporter Inter akan memadati stadion untuk memberikan dukungan. Hal itu bisa menjadi motivasi ekstra bagi para pemain La Beneamata. Apalagi, lawan yang dihadapi kali ini adalah sang rival bebuyutan.

Inter Milan AC Milan Trivia Sepak Bola Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan