Liga Europa

4 Pemain Sparta Praha yang Harus Diwaspadai Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Maret 2024
4 Pemain Sparta Praha yang Harus Diwaspadai Liverpool
Selebrasi Sparta Praha (ACSparta_EN)

BolaSkor.com - Liverpool kembali beraksi di kompetisi Eropa pada Jumat (8/3) WIB. The Reds memulai perjalanan fase gugur Liga Europa mereka dengan bertandang ke Sparta Praha di babak 16 besar.

Di atas kertas, laga ini tidak akan menjadi ujian yang sulit buat Liverpool. Namun, saat ini Liverpool tengah membagi perhatian, terutama dengan ketatnya persaingan di Premier League.

Ya, di antara dua leg 16 besar Liga Europa melawan Sparta, Liverpool juga harus meladeni Manchester City. Tidak dimungkiri, pertarungan melawan Man City berpotensi besar menentukan hasil akhir musim nanti.

Liverpool masih memiliki banyak pemain cedera dan pertandingan yang harus dimenangkan dengan Man City berarti fokus bisa hilang saat bertandang ke Epet Arena. Sparta adalah juara bertahan Ceko dan lolos dari grup yang berisi tim-tim seperti Real Betis dan Rangers sebelum menaklukkan tim jebolan Liga Champions Galatasaray di babak 32 besar.

Baca Juga:

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Sparta Praha, Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Europa

Kesuksesan Liverpool Jauh Lebih Bermakna ketimbang Banjir Trofi Manchester City

Xabi Alonso Belum Setuju Pindah ke Bayern Munchen, Liverpool Masih Ada Harapan

Melihat rekam jejak tersebut, Sparta tentu tidak bisa dianggap remeh. Dan mereka memiliki beberapa pemain berbakat yang perlu diwaspadai.


Lukas Haraslin

Pencetak gol terbanyak Sparta di semua kompetisi musim ini dengan 14 gol, Lukas Haraslin akan menjadi ujian berat bagi Conor Bradley atau Joe Gomez di sisi kanan prtahanan Liverpool.

Pemain sayap kiri, yang menghabiskan beberapa waktu bersama klub Serie A Sassuolo, memiliki postur cukup tinggi, namun sangat tajam dalam mencetak gol ketika memotong ke area tengah.

Pemain internasional Slovakia dengan 32 caps itu telah menghasilkan tiga gol di Liga Europa musim ini, termasuk ketika Sparta menyingkirkan Galatasaray di leg kedua babak 32 besar.


Veljko Birmancevic

Pemain sayap lain yang harus diwaspadai Liverpool, Veljko Birmancevic, mampu bermain di kedua sisi. Dia mencatatkan 11 gol dan sepuluh assist di semua kompetisi musim ini.

Pemain internasional Serbia ini semula merupakan pemain pinjaman dari Toulouse musim ini. Namun performa apik membuat Sparta akan menjadikannya pemain permanen musim panas ini.

Sebagai pemain serang, Birmancevic terbilang multifungsi. Dia acap menempati posisi sayap, namun kadang-kadang ditempatkan sebagai gelandang serang oleh Brian Priske, arsitek Sparta.


Ladislav Krejci

Kapten dan menjadi jantung pertahanan Sparta, Ladislav Krejci akan menantikan pertarungan menghadapi barisan penyerang luar biasa di babak 16 besar. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi faktor penting dari kokohnya pertahanan Sparta yang mencatatkan delapan clean sheet di liga domestik. Catatan yang dibuatnya dari hanya 16 penampilan.

Krejci tidak cuma tangguh dalam bertahan, tapi juga berbahaya di depan gawang lawan. Krejci telah mencetak delapan gol musim ini, bersama dengan tiga assist.

Dia memiliki rekor mencetak gol yang luar biasa, dengan 41 gol dalam 135 pertandingan untuk klub, beberapa di antaranya berasal dari titik penalti.


Jan Kuchta

Sparta menjadi tim paling produktif di Liga Fortuna Ceko musim ini. Mereka juga mencetak gol di setiap pertandingan Liga Europa sejauh ini, dan Liverpool perlu mewaspadai potensi serangan mereka, terutama mengingat The Reds belum mencatatkan clean sheet di kompetisi ini.

Jan Kuchta adalah penyerang yang perlu diwaspadai The Reds. Pemain nomor sembilan itu telah mencetak sepuluh gol dan memberikan delapan assist untuk timnya musim ini. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan finisher serta kreator ulung.

Liga Europa Liverpool Liverpool FC Sparta Praha Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan