3 Faktor yang Membuat Real Madrid Akan Mempermalukan Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 27 Oktober 2023
3 Faktor yang Membuat Real Madrid Akan Mempermalukan Barcelona
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan bertandang ke markas Barcelona pada laga lanjutan LaLiga 2023-2024, di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10). Setidaknya ada tiga alasan kenapa Madrid akan menang pada pertandingan nanti.

Laga akbar akan tersaji pada LaLiga akhir pekan ini. Barcelona akan menjamu Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico.

Menilik posisi kedua tim di klasemen, Madrid dan Barcelona tidak terpaut jarak yang jauh. El Real yang saat ini berada di puncak klasemen hanya unggul satu poin dari Barcelona. Tak pelak, pertandingan pun diyakini akan berlangsung ketat.

Meski demikian, setidaknya ada tiga alasan kenapa Madrid akan keluar sebagai pemenang pada laga El Clasico kali ini. Berikut adalah ulasannya:

Baca Juga:

Fans di Inggris Tak Bisa Saksikan Aksi Jude Bellingham di El Clasico

Tekuk Braga, Real Madrid Percaya Diri Hadapi El Clasico

4 Duel Kunci yang Dapat Jadi Pembeda di El Clasico

Ancaman Jude Bellingham

Faktor pertama yang bisa menjadi mimpi buruk untuk Barcelona adalah Jude Bellingham. Pemain asal Inggris itu punya berbagai senjata untuk menyakiti Barca.

Awalnya, Jude Bellingham diragukan tampil pada laga kali ini karena mengalami cedera pada duel kontra Braga. Namun, sang pemain telah pulih dan siap beraksi.

Eks Borussia Dortmund itu jelas merupakan pemain yang wajib diwaspadai Barcelona. Sebab, pemain 20 tahun itu sedang dalam bentuk kinerja terbaik dengan torehan 11 gol dan tiga assist dalam 12 laga.

Barcelona Diterpa Badai Cedera

Alasan kedua yang membuat Madrid diunggulkan menang adalah kondisi sejumlah pemain penting Barcelona yang mengalami cedera. Hal itu tentu menjadi angin segar bagi Los Blancos.

Xavi Hernandez tidak bisa menurunkan semua pemain terbaiknya. Sebab, setidaknya ada enam penggawa yang dikabarkan tidak bisa bermain karena cedera.

Pedri, Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Raphinha, Sergi Roberto, dan Jules Kounde dikabarkan absen pada El Clasico kali ini. Padahal, keberadaan pemain-pemain itu sangat dibutuhkan karena merupakan kerangka utama Barca.

Sementara itu, Real Madrid berada dalam kondisi lebih baik. Hanya Eder Militao dan Thibaut Courtois yang tidak bisa beraksi.

Pemain Barca Banyak yang Minim Jam Terbang

Faktor ketiga masih berhubungan dengan yang sebelumnya. Sebab, pemain pengganti yang dimiliki Barcelona masih belum punya banyak pengalaman bermain di laga sebesar El Clasico.

Badai cedera membuat Xavi memainkan sejumlah pemain muda dalam beberapa laga terakhir. Segelintir di antaranya tampil gemilang, seperti Fermin Lopez dan Marc Guiu.

Namun, perlu diingat jika laga sebesar El Clasico juga membutuhkan jam terbang dan mentalitas untuk memenanginya. Hal-hal tersebut akan sulit ditemukan dari pemain yang belum berpengalaman.

Sementara itu, pada sisi lainnya, Madrid punya banyak pemain yang sudah kenyang melawan Barcelona. Mereka mengetahui bagaimana cara Barca bermain.

El clasico Barcelona Real Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan