3 Alasan Manchester United Lebih Baik Urungkan Niat Tukar Antony dengan Gabriel Barbosa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 November 2023
3 Alasan Manchester United Lebih Baik Urungkan Niat Tukar Antony dengan Gabriel Barbosa
Gabriel Barbosa (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United membuat kejutan pada bursa transfer. Setan Merah dikabarkan ingin menukar Antony dengan striker Brasil yang kini bermain di Flamengo, Gabriel Barbosa. Sayangnya, setidaknya ada tiga alasan transfer itu bukanlah ide yang bagus.

Setelah dibeli dari Ajax Amsterdam dengan mahar 95 juta euro pada musim lalu, Antony belum menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Pada musim ini, pemain asal Brasil itu belum pernah mencetak gol atau assist kendati telah 11 kali bertanding.

Selain itu, Antony juga menghadapi masalah di luar lapangan. Ia dikabarkan melakukan penganiayaan setidaknya pada tiga perempuan.

Rentetan hal negatif itu membuat Manchester United ingin melepas Antony. Menariknya, menurut laporan dari sejumlah media di Inggris, Setan Merah ingin menukar Antony dengan Gabriel Barbosa atau yang biasa dipanggil Gabigol.

Namun, bukan berarti tukar guling antara Gabigol dengan Antony adalah ide yang bagus. Setidaknya ada tiga alasan bagi Manchester United untuk mengurungkan niat merampungkan transfer ini.

Baca Juga:

Pemain Manchester United Juga Harus Bertanggung Jawab atas Keterpurukan Klub

Fulham 0-1 Manchester United: Gol Telat Fernandes Selamatkan Wajah Setan Merah

Manchester United Angin-anginan, Posisi Erik Ten Hag Tetap Aman

Tidak Masuk Hitungan Ekonomi

Alasan pertama datang dari sisi ekonomi. Saat ini, nilai Antony dan Gabriel Barbosa punya jarak yang cukup jauh. Pertukaran keduanya berpotensi membuat Setan Merah rugi.

Dalam kabar yang beredar, Manchester United diyakini hanya ingin meminjamkan Antony ke Flamengo. Sementara itu, Gabriel Barbosa akan datang dengan status permanen.

Transfer seperti itu hanya akan membebankan pengeluaran Manchester United ketika Antony kembali. Sebab, Flamengo diyakini tidak punya kekuatan finansial untuk menggaet Antony secara permanen.

Itu artinya, Manchester United masih punya pekerjaan rumah menentukan masa depan Antony jika sang pemain gagal menemukan sentuhan terbaik di Flamengo. Padahal, saat bersamaan juga tidak ada garansi Gabigol akan bersinar bersama Mana United.

Menurut Transfermarkt, harga keduanya juga terpaut jauh. Jika Gabigol memiliki nilai 20 juta euro, Antony menyentuh angka 50 juta euro.

Gabriel Barbosa Gagal di Eropa

Gabriel Barbosa memang punya torehan apik dalam beberapa tahun terakhir bersama Flamengo. Sang striker mencatatkan 18 gol dari 53 pertandingan di berbagai ajang. Pada musim 2021-2022, Gabigol mencetak hingga 29 gol dalam semusim.

Namun, catatan gemilang itu terukir di Brasil, bukannya Eropa. Sementara itu, ketika berkarier di Eropa, Gabigol tidak bersinar.

Inter, sebagai klub yang membawa Gabigol ke Eropa gagal mendapatkan servis yang sepadan. Sang striker hanya mencetak satu gol sepanjang kariernya di Inter. Padahal, Gabigol diharapkan menjadi Ronaldo Nazario baru bagi Nerazzurri.

Penampilan Gabigol di klub Eropa keduanya, Benfica, juga tidak bersinar. Striker 27 tahun itu jarang mendapatkan kesempatan tampil dan hanya mengemas satu gol.

Potensi Merusak Tim dari Dalam

Gabigol dikenal sebagai pemain yang kerap membuat keributan di dalam tim. Hal itu justru bisa menjadi masalah baru bagi Erik ten Hag.

Gabigol dilabeli pemain yang kurang disiplin. Selain itu, ia juga sempat tertangkap kamera ribut dengan rekan satu timnya di Benfica, Jardel Nivaldo Vieira, dalam sesi latihan.

Beberapa bulan lalu Gabigol juga merendahkan Marcelo dengan memamerkan emblem juara Libertadores yang ada di jerseynya. Marcelo lantas membalasnya dengan menunjukkan tato liga trofi Liga Champions yang diraih bersama Madrid. Bahkan, kini Marcelo mengoleksi 5 gelar Liga UCL dan 1 gelar Libertadores.

Dengan rekam jejak seperti itu, Gabigol terlihat sebagai pemain yang kerap terlibat dalam masalah di dalam dan luar lapangan. Hal tersebut bisa merusak Setan Merah dari dalam.

Gabriel Barbosa Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola Antony Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan