Trivia Sepak Bola

3 Alasan Manchester United Akan Juara Piala FA Musim ini

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 April 2024
3 Alasan Manchester United Akan Juara Piala FA Musim ini
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih berpeluang mengakhiri musim ini dengan meraih gelar. Setidaknya ada tiga alasan kenapa Setan Merah akan menjadi juara Piala FA 2023-2024.

Manchester United menembus semifinal Piala FA. Pada empat besar, The Red Devils akan bersua Coventry City, di Stadion Wembley, Minggu (21/4) pukul 21.30 WIB.

Baca Juga:

Kesepakatan Tercapai, Jason Wilcox Kini Jadi Otak Transfer Manchester United

Prediksi dan Statistik Coventry City Vs Manchester United: Pantang Remehkan The Sky Blues

Cerita Bastian Schweinsteiger saat Diasingkan dari Skuad Utama Manchester United

Di atas kertas, kans Marcus Rashford dan kawan-kawan untuk mencapai duel puncak sangat besar. Itu artinya, Man United berpeluang besar menjadi juara Piala FA musim ini.

Berikut adalah tiga alasan kenapa Manchester United berpeluang besar juara Piala FA edisi kali ini:

Penyelamat Musim

Alasan pertama adalah tidak ada cara lain bagi Manchester United untuk menyelamatkan musim ini selain juara Piala FA. Sebab, pada ajang lainnya The Red Devils gagal menjadi juara.

Piala FA adalah satu-satunya trofi yang masih mungkin dimenangi Manchester United. Sebelumnya, The Red Devils telah angkat kaki dari Liga Champions dan Piala Liga Inggris. Sementara itu, di Premier League, Man United kesulitan menembus empat besar.

Oleh karena itu, para penggawa Setan Merah diyakini akan berupaya maksimal untuk memenangi Piala FA. Terlebih, gelar Piala FA disebut bisa menyelamatkan Erik ten Hag dari pemecatan.

Semua Bisa Terjadi di Final

Andai berhasil melewati adangan Coventry City, Manchester United akan menghadapi Manchester City di laga puncak. Man United tidak perlu berkecil hati karena semuanya bisa terjadi di final.

Sudah bukan rahasia jika Manchester City jauh lebih baik dari Manchester United dalam beberapa musim terakhir. The Citizens menguasai kompetisi domestik dan juga berjaya di Eropa.

Namun, hasil di liga belum tentu jadi gambaran pada pertandingan final. Sebab, satu kesalahan kecil saja bisa jadi penentu hasil akhir.

Selain itu, faktor keberuntungan bisa menentukan. Man United hanya perlu menampilkan yang terbaik dan mengurangi berbuat kesalahan.

Ambisi Mengejar Arsenal

Manchester United saat ini menduduki peringkat kedua untuk urusan tim dengan gelar Piala FA terbanyak. Setan Merah masih kalah dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Man United tentunya ingin mempertegas diri sebagai tim terbaik di Inggris. Satu di antara caranya adalah dengan meraih gelar Piala FA sebanyak-banyaknya.

Saat ini, Man United hanya terpaut dua trofi dari Arsenal. Gap tersebut terbilang tipis. Apalagi jika Man United berhasil menjadi pemenang pada musim ini. Itu artinya, Man United mempertipis jarak menjadi hanya satu gelar.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Manchester United Breaking News Piala FA Trivia Sepak Bola Coventry city
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan