Prediksi dan Statistik Coventry City Vs Manchester United: Pantang Remehkan The Sky Blues

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 April 2024
Prediksi dan Statistik Coventry City Vs Manchester United: Pantang Remehkan The Sky Blues
Sesi latihan Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Piala FA akan menjadi satu-satunya harapan bagi Manchester United mengakhiri musim dengan trofi. Red Devils tinggal selangkah menuju final dan akan melawan Coventry City di semifinal.

Pertandingan melawan tim berjuluk The Sky Blues akan dihelat di Wembley, Minggu (21/04) pukul 21.30 WIB. Di atas kertas, hasil undian menguntungkan Man United, sebab tanpa mengurangi rasa hormat, Coventry lawan yang relatif lebih lemah ketimbang Chelsea atau Manchester City.

Akan tapi menilik performa Man United sepanjang musim, dengan penampilan naik turun, segalanya dapat terjadi. Kans Coventry mengalahkan Man United terbuka meski mereka non unggulan dan berstatus tim Championship.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Semifinal Piala FA: Man City Vs Chelsea, Coventry Vs Man United

Kesepakatan Tercapai, Jason Wilcox Kini Jadi Otak Transfer Manchester United

Man City Tidak Akan Pernah Menjadi Klub Sebesar Man United

Laga nanti juga menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak putaran empat Piala FA 1986-1987. Kala itu, Coventry menang 1-0 dan kemudian menjadi juara.

Kabar Tim

Dikutip dari WhoScored, dua pemain yang tak dapat dimainkan Mark Robins adalah Tatsuhiro Sakamoto dan Jamie Allen.

Kondisi Man United lebih parah lagi dengan badai cedera pemain yang menimpa Luke Shaw, Mason Mount, Sofyan Amrabat, Willy Kambawala, Lisandro Martinez, Anthony Martial, Tyrell Malacia, Victor Lindelof, Raphael Varane, dan Jonny Evans. Kondisi Scott McTominay dan Antony juga diragukan.

Komentar

Mark Robins tahu apabila Man United berstatus tim unggulan, tetapi, ia ingin Coventry bermain tanpa beban dan tampil sebaik mungkin di Wembley.

"Pertama dan terpenting, kami harus benar. Kami telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhir kami, ini bukan performa brilian yang pasti pada tahap musim ini," papar Robins dikutip dari BBC Sport.

"Orang-orang telah membicarakan, apakah ada satu orang yang memperhatikan laga ini? Saya meragukannya, meski pun Anda bisa dimaafkan jika memikirkan laga tersebut sebelum dimainkan."

"Kami tahu mereka jelas difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini, mereka diharapkan untuk menang, sesederhana itu. Kami tahu apa yang mungkin kami hadapi tetapi kami harus berperan dalam pertandingan ini sebagai cara positif yang bisa kita lakukan."

Erik ten Hag tak ingin Man United meremehkan Coventry. Ia menuntut performa terbaik dari tim agar bisa melaju ke final.

"Performa hebat diperlihatkan mereka dan mereka melakukannya dengan sangat baik musim lalu. Mereka hampir promosi ke Premier League, kemudian mereka kehilangan beberapa pemain bagus, dan kemudian Anda harus membangun kembali tim, dan itu normal," papar Ten Hag.

"Akan tapi mereka masih bermain dan berjuang untuk meraih gelar juara promosi, karena mereka masih bisa melaju ke babak playoff dan mencari peluang lain ke Premier League."

"Saya pikir ini adalah divisi lima dunia dan ini adalah liga yang sangat bagus, sangat kompetitif. Pemain-pemain yang sangat fit dan juga level teknisnya sangat tinggi. Jadi, Anda harus memainkan permainan terbaik Anda jika ingin mengalahkan mereka."

Head to Head

Man United 0-2 Coventry (Premier League 2007)
Man United 4-2 Coventry (Premier League 2001)
Coventry 1-2 Man United (Premier League 2000)
Man United 3-2 Coventry (Premier League 2000)
Coventry 1-2 Man United (Premier League 1999)

Statistik

1. Man United memenangi 13 dari 15 pertemuan melawan Coventry di seluruh kompetisi (kalah dua kali).

2. Man United akan memainkan semifinal Piala FA ke-32, dua lebih dari tim mana pun. Kemenangan dapat membawa mereka ke final untuk rekor 22 kali.

3. Man United membidik final Piala FA dua musim beruntun untuk kali pertama sejak 2004-2005

4. Coventry telah mencetak 19 gol di Piala FA musim ini, lebih dari tim mana pun (sejak putaran pertama).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Coventry City (4-2-3-1): Bradley Collins; Joel Latibeaudiere, Bobby Thomas, Liam Kitching, Jay Dasilva; Ben Sheaf, Josh Eccles; Milan van Ewijk, Callum O’Hare, Haji Wright; Ellis Simms

Pelatih: Mark Robins

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Casemiro, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Christian Eriksen, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Coventry City 1-2 Manchester United

Prediksi Piala FA Manchester United Coventry city
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan