Trivia Sepak Bola

3 Alasan Manchester United Akan Jadi Bulan-bulanan Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 01 Maret 2024
3 Alasan Manchester United Akan Jadi Bulan-bulanan Manchester City
Derby Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Stadion Etihad, Minggu (3/3). Ada sejumlah alasan Manchester United akan babak belur di hadapangan Manchester City.

Catatan pertemuan tidak berpihak kepada Manchester United. Terakhir kali bersua Manchester City, Man United kalah dengan skor telak 3-0. Padahal, ketika itu Man United bermain di Old Trafford.

Baca Juga:

Marcus Rashford Harus Dapat Teguran Keras dari Pemain Senior Manchester United

Padahal Hati Dongkol, Erik Ten Hag Terpaksa Mainkan Marcus Rashford

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

Kini, pada pertemuan di paruh kedua, situasi diyakini tidak banyak berubah. Manchester City tetap terlalu kuat untuk Manchester United.

Berikut ini adalah alasan Manchester United akan jadi bulan-bulangan di hadapan Manchester City.

Belum Konsisten

Manchester United menghadapi derby Manchester dalam keadaan tidak konsisten. Pada laga terakhir di Premier League, Setan Merah tumbang di tangan Fulham ketika tampil di Old Trafford.

Padahal, ketika itu Manchester United sedang dalam tren positif. Man United meraih lima kemenangan beruntun.

Menilik kondisi itu, akan sulit bagi Manchester United yang belum konsisten untuk membawa pulang dari Etihad Stadium. Bahkan, bukan tidak mungkin Marcus Rashford dan kawan-kawan akan terkapar dengan skor telak.

Banyak Pemain Cedera

Materi pemain Manchester City terlihat lebih bagus daripada Manchester United. Keadaan kian jomplang karena kali ini ada beberapa pemain Manchester United yang cedera.

Manchester United dikabarkan akan kehilangan Anthony Martial, Tyrell Malacia, Mason Mount, Lisandro Martinez, Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, dan Rasmus Hojlund pada duel nanti. Bahkan, kondisi Harry Maguire juga meragukan.

Absennya pemain-pemain itu membuat pilihan untuk Erik ten Hag jadi terbatas. Jika dalam kondisi terbaik saja sulit untuk mengalahkan Manchester City, apalagi saat ini.

Pertahanan dan Lini Depan Sama Buruknya

Tidak hanya lini depan yang tumpul, pertahanan Manchester United juga mengkhawatirkan. Manchester United sulit mencetak gol dan terlalu mudah kebobolan.

Saat ini, Manchester United baru 36 kali mencetak gol di Premier League. Jumlah itu adalah yang terburuk dibanding 10 tim teratas di klasemen sementara.

Cederanya sejumlah striker dan juga ketajaman Marcus Rashford yang hilang jadi kendala utama. Apalagi, pemain-pemain pendukung, seperti Antony dan Bruno Fernandes juga menurun dari segi produktivitas.

Celakanya, masalah di lini pertahanan juga tidak kalah mengkhawatirkan. Manchester United sudah 36 kali kebobolan dari 26 pertandingan. Itu artinya, secara rata-rata, dalam satu laga setidaknya gawang Man United kejebolan satu kali.

Dengan pertahanan dan pos serang yang rapuh, Manchester United diprakirakan akan sulit membendung Manchester City.

Derby Manchester Manchester United Manchester City Breaking News Premier League Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan