Trivia Sepak Bola

3 Alasan Inter Milan Tidak Perlu Meratapi Kegagalan di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Maret 2024
3 Alasan Inter Milan Tidak Perlu Meratapi Kegagalan di Liga Champions
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan gagal melangkah ke perempat final Liga Champions 2023-2024 setelah disingkirkan Atletico Madrid pada babak 16 besar. Meski demikian, setidaknya ada tiga alasan bagi Inter untuk pantang meratapi kegagalan kali ini.

Unggul 1-0 melawan Atletico pada leg pertama tidak menjamin Inter lolos ke fase berikutnya. Lautaro Martinez dan kawan-kawan kalah pada adu tendangan penalti setelah sebelumnya bermain sama kuat dengan agregat 2-2.

Baca Juga:

Liga Champions: Inter Milan Tak Gentar Bermain di Wanda Metropolitano

5 Momen Paling Bersejarah dalam Perjalanan 116 Tahun Inter Milan

Kena Masalah Hukum, Pupuskan Impian Pengusaha Finlandia Miliki Inter Milan

Hasil tersebut membuat Inter gagal mengulangi catatan musim lalu yang berhasil menembus final. Sejumlah pemain Nerazzurri terlihat bersedih atas hasil tersebut.

Meski demikian, Inter pantang terlalu lama meratapi kegagalan kali ini. Sebab, setidaknya ada tiga alasan Inter wajib segera bangkit.

Bukan Target Utama

Sudah sejak awal Liga Champions bukanlah fokus utama Inter pada musim ini. Pada awal musim, beberapa penggawa Inter mengatakan hanya akan berupaya memberikan yang terbaik, tanpa menyebut target yang dicanangkan di Liga Champions.

Fokus utama Inter adalah memenangi Serie A. Inter ingin mengoleksi gelar ke-20 sepanjang sejarah.

Dengan demikian, tersingkir dari Liga Champions bukanlah sesuatu yang di luar dugaan Inter. Sebab, memang sejak awal Inter tidak mengejar trofi tersebut.

Fokus ke Serie A

Menyambung alasan di atas, kini Inter bisa fokus 100 persen di Serie A. Apalagi, La Beneamata juga telah tersingkir dari Coppa Italia.

Dengan demikian, kini Inter hanya tinggal bermain di Serie A. Fokus Inter tidak terganggu pada 10 pertandingan tersisa.

Apalagi, Inter saat ini sangat kukuh di puncak klasemen. Inter unggul 16 poin dari AC Milan yang ada di urutan kedua. Sementara itu, jarak dengan Juventus yang ada di posisi ketiga adalah 17 poin.

Dengan demikian, kans Inter juara semakin terbuka lebar. Bahkan, Inter bisa jadi pemenang sebelum musim berakhir.

Mengurangi Risiko Cedera

Untuk memenangi Serie A, Simone Inzaghi butuh ketersediaan penuh dari skuadnya. Tersingkir dari Liga Champions akan membuat skuad Inter menjadi lebih bugar dan mengurangi risiko cedera.

Inter menjadi satu di antara tim dengan jumlah pertandingan terbanyak pada musim lalu. Dengan demikian, para pemain La Beneamata tidak terlalu punya banyak waktu untuk istirahat.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pada musim ini, pemandangan tersebut tidak terlihat. Inter sudah gugur pada babak 16 besar Liga Champions dan juga gagal melangkah ke final Coppa Italia.

Berkurangnya jumlah pertandingan jelang akhir musim sangat berguna untuk mengurangi risiko cedera. Para pemain juga akan lebih fit karena jarak antara pertandingan yang berjauhan.

Inter Milan Breaking News Serie a Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan