Ze Valente Pulih, Persebaya Ladeni PSM Tanpa Paulo Victor

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Agustus 2023
Ze Valente Pulih, Persebaya Ladeni PSM Tanpa Paulo Victor
Kondisi gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente (dua dari kiri) telah pulih dan siap tampil saat Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya kembali belum dapat menurunkan kekuatan terbaiknya. Kini mereka harus kehilangan striker andalannya, Paulo Victor Costa Soares karena mengalami cedera. Padahal, lawan tangguh pada pekan kesembilan Liga 1 2023/2024, PSM Makassar telah menanti.

Duel klasik antara eks kontestan Perserikatan akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (18/8) sore. Pasukan Ramang, julukan PSM Makassar, datang dengan menyandang status juara bertahan.

Ujung tombak asing Persebaya, Paulo Victor mengalami cedera paha dan harus absen untuk beberapa pekan. Cedera itu dideranya kala menghadapi Persita Tangerang (12/8). Selepas laga tersebut, tim medis Persebaya lantas melakukan tes MRI (magnetic resonance imaging) kepada striker yang sudah mencetak satu gol itu.

Baca Juga:

Arema FC Perbaiki Kursi Stadion Dipta yang Dirusak Penonton

Kembali ke Persib, Kakang Rudianto Kehilangan Sentuhan

“Paulo Victor sudah di MRI, hasilnya, ada strain (cedera otot) memang. Strain itu grade satu di otot semitendinosus, paha kiri,” kata dokter tim Persebaya Ahmad Ridhoi.

“Saat ini memang Paulo Victor penguatan sama fisioterapis dan dia mendapat program (pemulihan) agar cepat kembali. Sepertinya absen dulu lawan PSM. Liga 1 masih panjang, kemungkinan (absen) 1-2 minggu,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih karteker Persebaya Uston Nawawi tak risau dengan absennya pemain bernomor punggung 9 itu. Sebab, sudah ada pengganti yang bisa diandalkan, Mochammad Wildan Ramdhani Nugraha. Selain itu, ada Ferdinand Alfred Sinaga yang bisa menjadi ujung tombak.

Pada perkembangan lain, kondisi gelandang Jose Pedro Magalhaes Valente telah membaik. Pemain yang dikenal dengan nama Ze Valente itu sudah absen membela Bajol Ijo dalam empat laga terakhir. Pemain berusia 29 tahun tersebut diketahui mengalami cedera pangkal paha.

“Ze Valente, Alhamdulillah sudah ikut latihan, untuk match lawan PSM kita lihat, kami pasti diskusi sama tim pelatih,” timpal Ahmad Ridhoi. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Ze Valente Paulo Victor Costa Soares Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan