Arema FC Perbaiki Kursi Stadion Dipta yang Dirusak Penonton

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Agustus 2023
Arema FC Perbaiki Kursi Stadion Dipta yang Dirusak Penonton
Arema FC kalah 0-1 dari RANS Nusantara FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memenuhi kewajiban atas tanggung jawab perihal segala fasilitas yang terdapat pada Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC sekaligus menyampaikan permintaan maaf atas rusaknya bangku single seat di tribun ketika menjamu RANS Nusantara FC, Senin (14/8).

"Atas terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang berakibat terjadinya kerusakan pada fasilitas stadion, maka kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta dan masyarakat Bali atas kejadian tersebut," bilang Ketua Panpel Arema FC, Prihardianto Juliarso pada Kamis (17/8).

Seperti diketahui, beredar video yang memperlihatkan seorang penonton menggoyangkan kursi stadion saat menyaksikan pertandingan Arema FC kontra RANS Nusantara FC. Video yang beredar di media sosial itu lantas menimbulkan keresahan dan kecaman dari publik sepak bola nasional.

Baca Juga:

Kembali ke Persib, Kakang Rudianto Kehilangan Sentuhan

Ondrej Kudela Merasa Terhormat Jadi Kapten Persija Jakarta

Panpel lantas menindaklanjuti kebenaran video itu dan mendapati langsung bagaimana kursi di salah satu tribun memang rusak. Dan selaku penyewa stadion, Panpel Arema FC lantas mewujudkan tanggung jawabnya dengan perbaikan kursi yang dirusak oleh penonton saat pertandingan menjamu Rans Nusantara FC.

"Seperti ketika ada video yang viral terkait kondisi kursi, begitu pertandingan berakhir sudah kami lakukan justifikasi, evaluasi dan inventarisir terhadap fasilitas stadion yang rusak," beber figur yang akrab disapa Wahyu tersebut.

"Secepatnya kami lakukan penggantian. Idealnya memang begitu. Karena panpel bertanggung jawab penuh terhadap fasilitas stadion yang digunakan," imbuh figur yang mengganti ketua panpel Arema FC sebelumnya, Abdul Haris tersebut.

Arema FC sejatinya mendaftarkan Stadion Gajayana Malang sebagai home base untuk menggelar Liga 1 2023/2024. Namun karena tak lolos verifikasi, klub lalu memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar Bali sebagai home base sementara sembil menunggu renovasi di Stadion Gajayana selesai musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Stadion Kapten I Wayan Dipta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan