Zalnando Miliki Peran Baru di Persib, Robert Rene Alberts Cukup Puas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Februari 2022
Zalnando Miliki Peran Baru di Persib, Robert Rene Alberts Cukup Puas
Zalnando. (Media Persib)

BolaSkor.com - Zalnando mengalami perubahan posisi di Persib Bandung. Semula sebagai bek sayap, kini diplot sebagai seorang winger.

Posisi anyar tersebut bahkan sudah dijalani Zalnando dalam beberapa pertandingan di Liga 1 2021/2022. Bahkan, pemilik nomor punggung 27 itu mampu menciptakan salah satu gol saat mengalahkan PSM Makassar 2-0 pada Selasa (22/2) lalu.

Saat melawan Persela Lamongan, Jumat (26/2), Zalnando kembali dipercaya sebagai winger. Dia turun di menit ke-57 menggantikan Febri Hariyadi.

Baca Juga:

Robert Alberts Bicara Peluang Persib Juara Liga 1 Usai Diimbangi Persela

Kelelahan Jadi Alasan Persib Imbang Lawan Persela

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membenarkan perubahan posisi yang terjadi pada Zalnando. Menurutnya, itu sesuai dengan keinginannya dalam menangani Maung Bandung.

"Kami dalam latihan memiliki beberapa variasi termasuk memaksimalkan pemain bermain di dua posisi. Tujuannya supaya dalam situasi tertentu misalnya posisi yang berbeda maka itu kesempatan yang bisa diberikan kepada pemain," ujar Robert Rene Alberts usai laga melawan Persela.

Pelatih asal Belanda ini mengaku senang lantaran Zalnando mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai winger meski posisi tersebut baru dijalaninya.

"Sejauh ini peran Zalnando sebagai pemain menyerang di sisi kiri dia cukup baik. Dia cukup efektif, memiliki crossing yang bagus dan naluri menyerang yang tinggi. Jadi Zalnando sudah menyelesaikan beberapa laga di posisi tersebut," katanya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Zalnando Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan