Kelelahan Jadi Alasan Persib Imbang Lawan Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Februari 2022
Kelelahan Jadi Alasan Persib Imbang Lawan Persela
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menunjukan kekecewaannya dengan hasil imbang yang didapat saat berhadapan Persela Lamongan. Kedua tim berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2).

Persela sempat unggul lebih dulu melalui Radiansyah di menit ke-55. Namun Persib berhasil membalasnya di menit ke-66 melalui David da Silva.

Robert Rene Alberts mengatakan hasil imbang ini terjadi karena timnya memulai pertandingan dengan keadaan yang sulit. Kelelahan menjadi faktor utama.

Persib sebelumnya menjalani pertandingan melawan PSM Makassar pada 22 Februari. Sementara Persela Lamongan memainkan laga terakhirnya melawan Barito Putera pada 18 Februari.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Ditahan PSM, Persib Hanya Dapat Satu Angka

Gusur Arema, Bali United Punya Dua Modal Pertahankan Puncak Klasemen

"Jadi bisa dilihat dengan jelas cara pendekatan kami di awal laga, kami terlihat lambat. Pemain belum sepenuhnya pulih tenaganya dan hujan membuat lapangan begitu sulit untuk dimainkan. Itu membuat laga menjadi lebih lambat. Jadi saya kurang melihat hasrat dari pemain dan kembali gagal merebut posisi kedua," kata Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan timnya sudah berusaha. Bahkan para pemainnya tetap mencoba bermain dengan maksimal kendati kaki terasa lelah.

"Pada akhirnya, Persela bisa mendapat gol keberuntungan. Umpan panjang lalu ada bola rebound dari situasi bola mati. Kami juga sama-sama mendapat gol keberuntungan itu dari set piece. Sedangkan kedua tim gagal memanfaatkan peluang terbuka yang dimiliki yang seharusnya menjadi gol penentu. Dan pada akhirnya, kami juga seharusnya mendapatkan penalti tapi ditolak oleh wasit," tuturnya.

Gelandang Persib, Esteban Vizcarra membenarkan pernyataan yang dilontarkan sang pelatih. Dia merasa lapangan sedikit berat karena diguyur hujan cukup deras.

"Mereka tadi bermain defensif dan mengandalkan counter attack, tapi tadi ada beberapa peluang. Kita gol juga dari corner. Kita tadi mungkin sedikit kurang di lini depannya, mungkin terlalu terburu-buru kalau last passing. Tapi masih ada banyak pertandingan kita bisa belajar ya untuk ke depan," tegas Vizcarra.

Hasil ini membuat Persib tertahan di peringkat ketiga dengan perolehan 54 poin. Persela pun tertahan di peringkat dua terbawah dengan 20 poin. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan