Gusur Arema, Bali United Punya Dua Modal Pertahankan Puncak Klasemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Februari 2022
Gusur Arema, Bali United Punya Dua Modal Pertahankan Puncak Klasemen
Seleberasi Willian Pacheco usai menjebol gawang Persipura Jayapura. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United sukses mengkudeta Arema FC berkat kemenangan 4-1 atas Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (24/2) malam.

Empat gol Serdadu Tridatu dicetak Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, Stefano Lilipaly dan Eber Bessa. Bali United kini ada di puncak dengan 57 poin atau unggul dua poin dari Arema FC.

Keberhasilan ini tak diraih dengan mudah. Meski Persipura kehilangan banyak pemain karena Covid-19, Bali United sempat keteteran meladeni serangan Yevhen Bokhashvili dkk. Untungnya, Nadeo Argawinata tampil sangar di bawah mistar.

Baca Juga:

Ditahan Imbang Borneo 1-1, Keberuntungan Belum Berpihak ke PSIS

Madura United Keluhkan Penundaan Tiga Laga Bulan Februari

Gol Ilija Spasojevic pada menit ke-42 menjadi kunci dari kemenangan ini. Gol itu tampak meruntuhkan percaya diri para pemain Persipura, hingga kemudian kebobolan tiga gol lagi.

"Setelah cetak gol pertama, barulah kita bisa kontrol pertandingan. Kita bisa main bagus dan cetak empat gol. Ini hasil bagus untuk kita bisa melewati Arema dan menjadi nomor satu di liga," kata Teco usai pertandingan.

Bali United sudah ada di nomor satu dengan tujuh partai sisa musim ini. Posisi ini belum aman karena empat tim lain memiliki jarak poin yang sangat dekat.

Bila tergelincir satu partai saja, mereka bisa terlempar ke satu atau bahkan tiga peringkat dibawahnya. Mental juara Bali United kini mendapat ujian.

"Kita ada beberapa pemain baru di tim. Mungkin mereka belum pernah juara Liga 1. Mereka jadi bagian penting karena pasti punya semangat tinggi buat dapatkan piala pertamanya. Kita juga punya mayoritas pemain di dalam tim yang pernah juara bersama Bali United. Mereka sudah tahu jalan buat itu (juara)," tutur Teco.

"Masih banyak pertandingan, masih banyak poin untuk kita bisa dapat atau hilang poin. Saya pikir lima tim papan atas punya peluang buat juara. Kita harus respect dan menatap laga ke depan," lanjut Teco.

Pada laga berikutnya, Bali United akan melawan Persela Lamongan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3) sore. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Stefano Cugurra
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan