Yunus Nusi Rangkap Jabatan Usai Jadi Wasekjen KONI, Erick Thohir Tak Mau Berpolemik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 Agustus 2023
Yunus Nusi Rangkap Jabatan Usai Jadi Wasekjen KONI, Erick Thohir Tak Mau Berpolemik
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak mau berpolemik terkait Yunus Nusi yang menjadi salah satu Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) KONI Pusat periode 2023-2027.

Dengan tugas barunya itu, Yunus Nusi dipastikan merangkap jabatan. Mantan Ketua Asprov Kalimantan Timur itu diketahui masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Erick Thohir selaku pucuk pimpinan di PSSI tidak mau ambil pusing. Sebelumnya, PSSI juga menempatkan salah satu anggota Exco-nya, Endri Erawan, sebagai Komite Eksekutif (KE) di Komite Olimpiade Indonesia atau KOI (NOC Indonesia).

"Tentu masalah dinamika organisasi, KOI dan KONI, (kami) harus menghargai. Saya mendapat laporan (dari) KONI sendiri, bicara sama saya (soal Yunus Nusi)," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 2023 Hanya di 4 Kota Pulau Jawa, PSSI Beberkan Alasannya

Piala Dunia U-17 2023: Pembukaan di Jakarta, Final di Solo

"Mungkin KONI cinta sepak bola, sama seperti KOI meminta salah satu Exco kita (Endri Erawan) menjadi Exco KOI. Jadi, ya rukun ini semua karena sepak bola."

"Saya tidak mau berpolemik, tak penting, dan saya rasa tidak ada masalah selama memang kemarin dari KONI, KOI, menghubungi saya saat pak Endri dan Yunus Nusi ingin dilibatkan. Tapi, ya saya tagih komitmen mereka nanti," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Erick juga menyampaikan perkembangan terkait sosok yang akan menempati posisi Komite Banding dan Komite Etik PSSI. Erick mengaku tidak mudah mencari figur yang tepat untuk memimpin dua pos tersebut.

"Ada tiga nama yang masuk radar. Mudah-mudahan bisa diumumkan minggu ini," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Pssi Erick thohir Yunus Nusi Koni pusat Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan