Piala Dunia U-17 2023: Pembukaan di Jakarta, Final di Solo

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 Agustus 2023
Piala Dunia U-17 2023: Pembukaan di Jakarta, Final di Solo
Jakarta International Stadium (JIS). (Facebook)

BolaSkor.com - Jakarta International Stadium atau JIS besar kemungkinan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Sedangkan partai final bakal digelar di Stadion Manahan, Solo.

Usulan tersebut disampaikan PSSI saat bertemu delegasi FIFA, Rabu (2/8). PSSI diwakili ketua umum Erick Thohir dan wakil ketua umum Ratu Tisha.

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengusulkan Piala Dunia U-17 2023 hanya digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Jakarta dan Bandung direncanakan menggelar masing-masing dua grup, sedangkan sisanya digelar di Solo dan Surabaya.

Piala Dunia U-17 2023 digelar pada 10 November sampai 2 Desember dan diikuti oleh 24 tim. Ke-24 tim tersebut nantinya dibagi ke dalam enam grup, sehingga masing-masing grup diisi oleh empat tim.

"Lalu semifinal dan final di Solo. Pembukaan di Jakarta, Timnas (U-17) main di Jakarta. Itu yang kita usulkan," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 Hanya di Pulau Jawa, Timnas Indonesia U-17 Main di Jakarta

Piala Dunia U-17 2023 Hanya di 4 Kota Pulau Jawa, PSSI Beberkan Alasannya

Meski demikian, Erick Thohir tidak secara gamblang membeberkan stadion mana saja yang akan dipilih sebagai venue pertandingan. Namun, berdasarkan kunjungan FIFA pada 29 Juli sampai 1 Agustus, ada empat stadion yang didatangi, yaitu JIS (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Manahan (Solo).

Delegasi FIFA dijadwalkan akan kembali ke Indonesia dengan membawa tim yang lebih banyak pada 26 Agustus 2023. Salah satunya mengajak ahli rumput dari Australia.

"FIFA optimistis empat stadion ini bisa. Mereka (FIFA) punya perhitungan sendiri dan kita punya usulan sendiri, tapi usulan ini akan kita bawa ke pemerintah," jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Pssi Fifa Erick thohir Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan