Piala Dunia U-17 Hanya di Pulau Jawa, Timnas Indonesia U-17 Main di Jakarta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Agustus 2023
Piala Dunia U-17 Hanya di Pulau Jawa, Timnas Indonesia U-17 Main di Jakarta
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan kepada awak media di SUGBK, Jakarta, Rabu (2/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengusulkan kepada FIFA supaya Piala Dunia U-17 2023 hanya digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Usulan ini disampaikan Erick Thohir saat bertemu dengan perwakilan FIFA pada Rabu (2/8).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, Erick juga menawarkan kepada FIFA bahwa putaran final Piala Dunia U-17 2023 digelar di Jakarta untuk dua grup, di Bandung dua grup dan di Solo serta Surabaya masing-masing satu grup.

"Kami usulkan, Timnas (U-17) juga main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Solo. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/8).

Baca Juga:

Ada Penambahan Venue Latihan, Solo Gelar Dua Grup Piala Dunia U-17 2023?

Menpora Indikasikan Piala Dunia U-17 2023 Hanya di 4 Kota

Merespons usulan PSSI Itu, Erick menjelaskan bahwa FIFA kemudian meminta tambahan dua lapangan latihan di Jakarta dan satu lapangan latihan di Bandung. Lapangan-lapangan itu pun kualitasnya harus mumpuni, terutama soal rumput.

Menurut penjelasan Erick, FIFA akan mengirim tim dengan personel yang lebih besar pada 26 Agustus untuk kembali melakukan pemeriksaan stadion dan lapangan.

Karena itu, di sisa waktu ini, Erick mengajak seluruh pihak, termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Pemerintah Daerah yang jadi tuan rumah, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk saling bahu-membahu menyelesaikan PR dari FIFA. Apalagi kick-off Piala Dunia U-17 tinggal 100 hari lagi.

"Ada 8 stadion yang diusulkan, di mana 6 di antaranya adalah yang sudah di-review untuk (Piala Dunia) U-20 lalu. Dari kesepakatan budget sepertinya mengerucut menjadi 4 stadion (JIS, Jalak Harupat, Manahan, dan Gelora Bung Tomo), sehingga ada satu kota dua grup. Dan, FIFA percaya, empat stadion cukup," kata Erick.

"Malam ini, saya bertemu ke Menpora untuk membicarakan persiapan stadion tersebut sebelum 26 Agustus 2023, sebelum FIFA datang lagi," ujar lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Fifa Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan