Yogyakarta Jadi Kota Favorit TC Klub Liga 1, Arema FC Terbaru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Yogyakarta Jadi Kota Favorit TC Klub Liga 1, Arema FC Terbaru
Latihan Arema FC. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC memilih untuk tak pulang lagi ke Malang, setelah melakoni uji coba pramusim melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (18/6) lalu. Mereka lantas memusatkan program latihan di Yogyakarta mulai pekan ini.

Pemusatan latihan ini bertujuan sebagai persiapan tahap akhir Dendi Santoso dkk, jelang turun bertanding di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Rencananya, pemusatan latihan di Yogyakarta digelar selama 8 hari, mulai 20 sampai 28 Juni nanti.

"Ini sudah masuk dalam fase finalisasi persiapan tim jelang digelarnya kompetisi. Pemusatan latihan satu pekan ke depan, tentunya dengan intensitas meningkat sesuai yang diberikan tim pelatih," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Bali United Masih Agendakan Satu Uji Coba Setelah Jajal Arema FC

Arema FC Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti dalam Uji Coba Pramusim

Hampir pasti, Tim Singo Edan juga akan menjalani satu atau dua uji coba pramusim selama di Yogyakarta. Pasalnya, masih ada beberapa tim yang juga melakoni pemusatan latihan plus uji coba pramusim di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Arema FC sudah melakoni dua uji coba pramusim yang berujung kemenangan, masing-masing 3-1 atas Persikabo (9/6) dan 5-4 (adu penalti) kontra Bali United (18/6). Sehingga, perlu ada uji coba dengan level kesulitan lebih tinggi lagi untuk menguji kesiapan tim besutan I Putu Gede menuju kompetisi.

"Yang selalu ditanamkan oleh tim pelatih, bahwa kita tidak boleh cepat puas. Dua hasil (uji coba) kemarin untuk mencari kelemahan, mana yang harus ditingkatkan dan diperbaiki," beber Wiebie.

"Kami percayakan semuanya kepada tim pelatih. Harapannya, tentu Arema FC meraih hasil maksimal di kompetisi," pungkas eks Manajer Borneo FC (2018) dan PSMS Medan (2022) tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan