Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Berdiri Guna Bantu Para Mantan Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Juni 2023
Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia Berdiri Guna Bantu Para Mantan Timnas
Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia resmi berdiri. (PSSI)

BolaSkor.com - Yayasan Bakti Sepak Bola Indonesia resmi berdiri. Yayasan ini merupakan program dari kepengurusan PSSI 2023-2027, untuk membantu para mantan pemain tim nasional Indonesia.

Hal ini seperti diumukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (22/6). Erick menjadi ketua sementara Taufiequrachman Ruki Ardan Adiperdana, Rudy Setia Laksmana menjadi pembina Yayasan.

Baca Juga:

Marc Klok Belajar Hal Ini dari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Marc Klok Berkaca-kaca Usai Dapat Jersey Rodrigo De Paul

"Tugas utama Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia itu untuk membantu mantan-pemain timnas Indonesia dalam hal kesehatan dan sosial. Selain itu, membantu menyiapkan jenjang karier pemain muda setelah bermain," kata Erick di laman PSSI.

"Kami ingin pemain-pemain timnas Indonesia jangan hanya dipuji-puji saat berkontribusi baik, namun dilupakan setelah pensiun. Ini yang PSSI ingin ubah persepsinya. Jadi pemain timnas habis selesai ya selesai. Terpuruk dan terlupakan. Bahkan untuk kesehatan tidak terjamin. Apalagi masa depan. Ini kenapa kami di yayasan ingin buktikan PSSI hadir merawat dan kenapa yayasan ini dibentuk. Kami juga menggandeng sejumlah tokoh untuk menjadi pengurus di yayasan ini," tambahnya.

Ada dua program yang akan dijalankan. Yakni memberikan jaminan kesehatan bagi pemain-pemain timnas Indonesia setelah pensiun dan penataan karier pemain muda hingga pensiun nanti.

Pengurus Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

Pembina Yayasan:
1. Taufiequrachman Ruki
2. Ardan Adiperdana
3. Rudy Setia Laksmana

Pengawas Yayasan:
1. Chandra Hamzah
2. Carlo Brix Tewu
3. Junas Miradiarsyah

Ketua Yayasan:
Erick Thohir

Sekretaris Yayasan:
Susyanto

Bendahara Yayasan:
Ahmad Zulfikar

Pssi Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan