Marc Klok Belajar Hal Ini dari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Marc Klok Belajar Hal Ini dari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina
Pemain Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, jelang lawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6). (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengungkapkan rasa bangganya. Sebab, ia mendapatkan kepercayaan untuk menghadapi timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA matchday yang telah digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (19/6).

Gelandang naturalisasi asal Belanda ini bahkan bermain penuh alias tidak tergantikan dalam laga tersebut. Sayangnya, di laga tersebut Timnas Indonesia mengalami kekalahan dengan skor 0-2 dari timnas Argentina.

"Tapi hasil ini pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk," ungkap Marc Klok, Rabu (21/6).

Baca Juga:

Marc Klok Berkaca-kaca Usai Dapat Jersey Rodrigo De Paul

Ungkapan Ernando Ari Sutaryadi Setelah Diberi Jersey Emiliano Martinez

Marc Klok yang mengenakan nomor punggung 23 di timnas Indonesia ini akui kemenangan menjadi incaran utama meski yang dihadapi merupakan jawara Piala Dunia 2022. Namun, tim tango menunjukan kualitasnya hingga berhasil meraih kemenangan.

"Tapi saya bangga dengan tim, dengan etos kerja atas performa kita," tuturnya.

Marc Klok juga merasa pertandingan melawan timnas Argentina memiliki dampak positif baginya termasuk Timnas Indonesia. Setidaknya dijadikan pelajaran berharga.

"Saya melihat game ini dari hal yang positif untuk belajar. Bagaimana menjaga tempo permainan, visi, melihat bagaimana permainan Argentina, momen untuk memilih melepas operan, kapan harus melakukan dribble, membuat keputusan," katanya.

Terkait mengenai Alejandro Garnacho, Marc Klok mengaku hanya berbincang-bincang dengan winger timnas Argentina tersebut. "Dan sekarang saya sudah di Yogya untuk ikut di (pemusatan latihan) Persib," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan