Yang Berhak Melaju ke Fase Gugur pada Format Baru Liga Champions

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Maret 2024
Yang Berhak Melaju ke Fase Gugur pada Format Baru Liga Champions


BolaSkor.com - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Benua Eropa, Liga Champions, akan berubah format musim depan (2024-2025). Dalam format baru tim peserta bertambah dari 32 menjadi 36 dan tidak ada lagi fase grup.

Fase grup akan digantikan dengan kompetisi berformat liga yang diikuti semua (32) tim. Sedangkan fase gugur akan berjalan seperti saat ini. Lalu bagaimana menentukan siapa yang akan lolos ke fase gugur?

Baca juga:

Liga Champions 2024-2025 Resmi Terapkan Format Baru

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Hasil setiap pertandingan akan menentukan peringkat keseluruhan di liga baru, dengan tiga poin untuk kemenangan dan satu poin untuk hasil imbang masih berlaku.

Delapan tim teratas di liga akan lolos otomatis ke babak 16 besar, sementara tim yang finis di peringkat 9 hingga 24 akan bersaing dalam play-off fase knock-out dua leg.

Tim-tim yang menempati posisi 9-16 akan diunggulkan dalam pengundian play-off fase sistem gugur. Mereka akan menghadapi tim yang berada di peringkat 17-24.

Tim yang finis di peringkat 25 atau lebih rendah akan tersingkir, tanpa akses ke Liga Europa.

Dari babak 16 besar dan seterusnya, kompetisi akan terus mengikuti format babak sistem gugur yang ada hingga babak final.

Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan