Xavi Tuturkan Alasan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 April 2023
Xavi Tuturkan Alasan Kekalahan Barcelona dari Real Madrid di Camp Nou
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Satu trofi lepas dari genggaman Barcelona setelah mereka disingkirkan rival bebuyutan, Real Madrid, dalam laga bertajuk El Clasico di semifinal Copa del Rey yang dihelat di Camp Nou, Kamis (06/04) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung Madrid melakukan remontada usai kalah 0-1 di leg pertama, dan mereka melakukannya di Camp Nou dengan skor telak 4-0 melalui gol Vinicius Junior (45+1') dan hat-trick gol Karim Benzema (50', 58' penalti, 80').

Madrid ke final dengan agregat gol 4-1 dan di final akan melawan Osasuna yang menyingkirkan Athletic Bilbao. Pelatih Barcelona, Xavi, disorot setelah kekalahan itu mengingat fokus mereka saat ini adalah menyapu bersih titel domestik.

Apalagi dengan fakta Barcelona jor-joran belanja pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Xavi, berbicara selepas laga tersebut, dan menegaskan apabila titel LaLiga lebih penting ketimbang Copa del Rey. Bahkan Xavi membahas badai cedera yang menerjang timnya.

Baca Juga:

Deretan Pelatih Premier League yang Masih Kebal dari Pemecatan: Erik Ten Hag Tembus 10 Besar

Remontada, Hat-trick Gol Karim Benzema, dan Drama El Clasico di Camp Nou

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

"Kami harus fokus ke LaLiga sekarang, yang merupakan kompetisi yang lebih penting daripada Copa del Rey. Kami memiliki 11 final tersisa di liga," tutur Xavi seperti dilansir dari Goal.

"Ini Madrid. Di babak pertama, mereka tidak mendominasi pertandingan, dan kami menciptakan lebih banyak tetapi mereka mencetak gol pertama. Kami tahu itu."

"Begitulah cara mereka memenangkan Liga Champions tahun lalu. Itu bukan alasan, tapi Saya benar-benar ingin mengandalkan pemain yang cedera," tambah Xavi.

Pemain-pemain yang cedera itu seperti Pedri, Ousmane Dembele, Frenkie de Jong, dan Andreas Christensen. Saat ini di LaLiga, Barcelona ada pada posisi unggul di peringkat pertama dengan 71 poin dari 27 laga, Madrid di urutan dua dengan 59 poin.

Sementara bagi Madrid arahan Carlo Ancelotti, mereka masih dapat menutup musim dengan titel Copa del Rey dan Liga Champions. Di Liga Champions, Madrid akan bermain melawan Chelsea di perempat final.

El clasico Madrid Real Madrid Barcelona FC Barcelona Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan