Remontada, Hat-trick Gol Karim Benzema, dan Drama El Clasico di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 April 2023
Remontada, Hat-trick Gol Karim Benzema, dan Drama El Clasico di Camp Nou
Selebrasi gol Karim Benzema di El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico yang dihelat di Camp Nou, Kamis (06/04) dini hari WIB, pada leg dua semifinal Copa del Rey menjadi laga yang menyakitkan untuk tuan rumah Barcelona, tetapi tidak untuk sang rival Real Madrid.

Bagaimana tidak, di hadapan fans Barcelona dipermalukan dengan skor telak 0-4 oleh Madrid melalui gol Vinicius Junior (45+1') dan hat-trick gol Karim Benzema (50', 58' penalti, 80'). Madrid ke final dengan agregat gol 4-1.

Serangan balik dan efisiensi bermain Madrid tak dapat dibendung Barcelona, meski mereka punya 53 persen penguasaan bola dengan 11 percobaan tendangan (5 tepat sasaran). Madrid menciptakan 9 tendangan (7 tepat sasaran) dari 47 persen penguasaan bola.

Madrid pun kini punya peluang menutup musim dengan titel Copa del Rey dan Liga Champions, karena masih bersaing di kedua kompetisi tersebut. Sedangkan Barcelona kini hanya menyisakan titel LaLiga untuk diperebutkan.

Baca Juga:

Deretan Pelatih Premier League yang Masih Kebal dari Pemecatan: Erik Ten Hag Tembus 10 Besar

Pernah Alami Krisis Kepercayaan Diri, Marcus Rashford Sempat Ingin Jadi Gelandang Bertahan

Hasil Pertandingan: Man United Kembali Menang, Madrid Bantai Barcelona di Camp Nou

Hat-trick dari Benzema juga memperlihatkan kualitas bermainnya yang masih terlihat jelas, meski musim ini ia tidak selalu bermain karena cedera dan tidak fit. Benzema pun dapat pujian dari sang pelatih, Carlo Ancelotti, dan rekan setimnya Federico Valverde.

"Pekerjaan selama istirahat tentu membantunya. Dia (Benzema) menemukan kondisi terbaiknya dan dengan kualitas yang dia miliki, dia pasti membuat perbedaan. Dia masih salah satu pemain terbaik di dunia saat ini dan ketika dia dalam kondisi yang baik dia membuat perbedaan," ucap Ancelotti soal Benzema dikutip dari laman resmi Madrid.

"Dia sangat hebat. Saya tidak peduli berapa banyak gol yang dia dapatkan, dia adalah inspirasi bagi semua orang, contoh untuk diikuti. Dia adalah pencetak gol Real Madrid, peraih Ballon d'Or dan setiap kali dia berada di lapangan, kami harus mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menikmatinya," tambah Valverde.

Trigol Benzema menghadirkan drama di Camp Nou yang notabene markas Barcelona dan di laga bertajuk El Clasico. BolaSkor juga telah merangkum sejumlah informasi menarik dari laga tersebut, berikut penjelasannya:

1. Karim Benzema permain pertama Madrid yang menorehkan hat-trick di Camp Nou sejak Ferenc Puskas pada 1963.

2. Karim Benzema pemain pertama Madrid yang mencetak hat-trick gol kontra Barcelona di El Clasico, sejak Ivan Zamorano pada 1995.

3. Pasca 43 penampilan di El Clasico di seluruh kompetisi, Benzema menorehkan hat-trick gol pertamanya lawan Barcelona.

4. Benzema telah terlibat dalam enam gol (4 gol dan 2 assists) dari enam El Clasico terakhir di seluruh kompetisi.

5. Real Madrid telah mencetak setidaknya empat gol lawan Barcelona di seluruh kompetisi sejak Mei 2008 (4-1 di LaLiga), dan tidak melakukannya di Camp Nou sejak Januari 1963 (5-1 di LaLiga).

El clasico Madrid Real Madrid Benzema Karim Benzema Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan