Wout Weghorst Bukan Pilihan Terbaik untuk Lini Depan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 April 2023
Wout Weghorst Bukan Pilihan Terbaik untuk Lini Depan Manchester United
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Manchester United, Wout Weghorst, direkrut dari Burnley pada Januari 2023 (bursa transfer musim dingin) sebagai pemain pinjaman. Red Devils meminjamnya karena kala itu Anthony Martial cedera.

Weghorst jadi rekrutan ketiga Man United dari Januari lalu selain Jack Butland dan Marcel Sabitzer - juga dengan skema pinjaman. Tak hanya itu, Weghorst - dari sisi kuantitas - juga menggantikan Cristiano Ronaldo yang dilepas Desember lalu.

Striker timnas Belanda sudah bermain 25 kali untuk Man United di seluruh kompetisi namun hanya mencetak dua gol. Kualitasnya dalam mencetak gol dinilai tidak memenuhi kebutuhan atau standar tinggi Man United.

Di satu sisi berbeda Erik ten Hag menilai Weghorst dengan perannya yang berbeda, yakni dengan kerja keras dan permainan kolektivitas hingga ia menjalankan dengan baik instruksi dari Ten Hag - menunjang filosofi sepak bola.

Baca Juga:

Potensi Besar Manchester United Permanenkan Kontrak Wout Weghorst

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

Permasalahannya, tugas utama Weghorst adalah mencetak gol dan dua gol yang dicetaknya itu tidak cukup bagus. Hal tersebut juga dituturkan oleh mantan penyerang Man United, Louis Saha.

"Dalam hal angka, jelas bahwa Wout Weghorst perlu mencetak lebih banyak gol karena itulah yang dibutuhkan klub seperti Manchester United," tutur Saha dikutip dari Goal.

"Ketika bola datang dari Bruno Fernandes, Marcus Rashford atau Antony, Anda membutuhkan striker yang bisa mencetak 15-20 gol dalam satu musim. Namun, dia mencetak dua gol tidak cukup bagus, dan saya tidak melihat itu berubah sebelum akhir musim."

Kerja keras dan passion yang diperlihatkan eks penyerang Besiktas itu dinilai Saha tidak cukup, setidaknya untuk klub sekaliber Man United.

"Dalam hal mentalitasnya, dia bekerja keras, tapi itu tidak cukup baik. Bagi saya, dia belum berbuat cukup untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa dia pantas mendapat tempatnya di tim setelah musim panas," tambah Saha.

"Manajer memiliki ide yang lebih baik karena dia melihatnya berlatih setiap hari, tetapi bagi saya, Wout bukanlah jawabannya," tegas pria asal Prancis tersebut.

Wout Weghorst Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan