Potensi Besar Manchester United Permanenkan Kontrak Wout Weghorst

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 02 April 2023
Potensi Besar Manchester United Permanenkan Kontrak Wout Weghorst
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Saat ini dalam skuad Manchester United ada tiga pemain pinjaman yakni Marcel Sabitzer, Jack Butland, dan Wout Weghorst. Ketiganya datang pada bursa transfer musim dingin (Januari 2023) untuk memperkuat area tertentu.

Di antara ketiga nama itu dua pemain berpotensi dapat kontrak permanen dari Man United, tentu saja jika klub juga dapat meyakinkan klub pemilik untuk menjualnya, mereka adalah Sabitzer dan Weghorst.

Sabitzer telah memperlihatkan kualitas dan pengalaman bermain dengan memberikan dimensi permainan berbeda di lini tengah, sebagai alternatif pemain selain Christian Eriksen, Fred, dan Scott McTominay.

Pun demikian Weghorst. Meski hanya mencetak dua gol sejauh ini ia dipercaya bermain oleh Erik ten Hag untuk memimpin lini depan sebagai ujung tombak, bahkan Weghorst juga seringkali ditempatkan sebagai gelandang serang.

Baca Juga:

Bahagia dengan Kehidupannya di Man United, Weghorst Bawa Aura Positif ke Timnas Belanda

Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Wout Weghorst Jadi Penyerang Nomor 10

Ten Hag puas dengan penyerang asal Belanda tersebut karena meski kurang mencetak banyak gol, Weghorst bekerja keras untuk klub dan kepentingan kolektif dengan membantu tim dalam fase bertahan, serta melakukan pressing.

Ten Hag pun mengonfirmasi apabila Weghorst ada dalam pertimbangan Man United agar kontraknya dipermanenkan dari Burnley. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menilai kontribusi Weghorst untuk tim cukup besar.

"Tentu saja. Saya pikir dia (Weghorst) melakukan banyak elemen sepak bola dengan sangat baik," ucap Ten Hag soal Weghorst seperti dikutip dari Goal.

“Wout melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk kami. Dia adalah pemimpin dalam proses menekan, dia memulai tekanan dan sangat bagus dalam menekan ke belakang. Dia juga mengambil posisi (baik) dan dalam permainan membangun serangan dia melakukannya dengan sangat baik."

"Dia membuat pergerakan yang bagus, memberi ruang untuk yang lain, jadi dia juga bagus dalam membangun permainan. Dia benar-benar berkontribusi untuk tim ini."

"Saya pikir setelah Natal kami telah memainkan 25 pertandingan dan kami kalah dua - dan Weghorst memainkan hampir semua pertandingan jadi dia benar-benar bagian dari kesuksesan (tim)," terang Ten Hag.

Ditambahkan oleh pakar sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, apabila kesepakatan Man United dengan Burnley adalah pinjaman biasa tanpa opsi beli. Tak ayal jika Man United ingin mempermanenkan Weghorst mereka harus bernegosiasi dengan Burnley. Banderolnya saat ini ada di kisaran 15 juta euro.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.227

Bagikan