Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 10 Maret 2023
Gol Pertama Wout Weghorst di Old Trafford, Tangisan, dan Hasil Kerja Keras
Wout Weghorst (Twitter Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United kembali ke laju kemenangan usai dipermalukan Liverpool di Anfield dengan skor telak 0-7. Pada leg satu 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (10/03) dini hari WIB, Red Devils menang telak 4-1 atas Real Betis.

Empat gol Man United dilesakkan Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst yang dibalas gol Ayoze Perez. Dengan kemenangan itu praktis 'satu kaki' Man United sudah di delapan besar, meski segala sesuatu bisa terjadi di leg dua yang dimainkan di Spanyol.

Man United menunjukkan karakter kuat untuk bangkit pasca dibantai rival abadi. Mereka kembali percaya diri dengan 57 persen penguasaan bola serta percobaan 25 tendangan dan 13 di antaranya tepat sasaran.

Satu yang cukup menarik adalah gol dari Weghorst yang jadi gol keduanya untuk Man United, serta gol pertamanya di Old Trafford. Penyerang asal Belanda melakukan selebrasi gol dengan emosional dan menangis.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Manchester United 4-1 Real Betis: Cara Erik ten Hag Menebus Dosa

Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak

Jumlah golnya memang tidak banyak sejak ia dipinjam dari Burnley pada Januari lalu, tetapi Weghorst menjalankan instruksi Erik ten Hag dengan baik dan mendapatkan apresiasi dari rekan setim hingga fans Man United.

Weghorst bekerja keras, banyak berlari menekan lawan, dan bahkan sempat bermain sebagai gelandang serang, serta membantu tim dalam fase bertahan. Tak ayal golnya itu layak didapatnya dari kerja kerasnya selama ini.

"Sebagai penyerang dia (Weghorst) mendapatkan enaknya mencetak gol. Sebagus dia bekerja keras dan melakukan hal lainnya, dia juga ingin mencetak gol jadi semuanya senang dengan golnya," tutur Rashford soal gol Weghorst dikutip dari TalkSPORT.

"Semuanya di klub akan senang untuknya, Anda bisa lihat betapa bahagianya semuanya untuknya. Dia banyak bekerja keras dan ini tidak selalu dilihat orang lain," tambah legenda Man United, Paul Scholes.

Weghorst sudah bermain 15 kali sejauh ini dan mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Anthony Martial karena cedera, serta pengganti slot Cristiano Ronaldo. Keberadaannya membuka ruang bagi rekan untuk menyerang.

"Dia berulang kali sudah hampir dekat (mencetak gol) dan menciptakan banyak peluang, serta membut peluang gol dengan membuka ruang. Sekarang dia mendapatkan golnya (di Old Trafford) dan dia layak mendapatkannya," pungkas Ten Hag.

Wout Weghorst Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.155

Bagikan