Wolverhampton Wanderers 1-0 Chelsea: Penantian Tiga Tahun Wolves Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 April 2023
Wolverhampton Wanderers 1-0 Chelsea: Penantian Tiga Tahun Wolves Berakhir
Wolves 1-0 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Comeback Frank Lampard pada debut keduanya sebagai pelatih tak mengubah situasi Chelsea. Pada pekan 30 Premier League melawan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Sabtu (08/04) malam WIB, Wolves menang 1-0.

Kemenangan itu jadi kemenangan pertama Wolves setelah terakhir menang pada 2020. Pasca kemenangan pada 2020 Wolves tak pernah menang melawan Chelsea di Premier League pada empat laga beruntun.

Jalannya Pertandingan

Wolves bertarung untuk menjauh dari zona degradasi. Julen Lopetegui memainkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Matheus Cunha dan eks penyerang Chelsea, Diego Costa.

Sementara Chelsea yang dilatih kembali Frank Lampard bermain dengan formasi 4-3-3. Trisula lini depan Chelsea adalah Kai Havertz, Joao Felix, Raheem Sterling.

Baca Juga:

Soal Jadi Manajer Permanen Chelsea, Frank Lampard: Lihat Saja Nanti

Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai

3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

Tidak mudah bermain di Molineux, apalagi Wolves juga butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi. Tuan rumah kalah penguasaan bola tetapi mereka bermain lebih efisien dan berbahaya saat mengancam pertahanan Chelsea.

Benar saja, gol tercipta di menit 31 melalui kualitas teknik Matheus Nunes. Menerima bola liar hasil sapuan Kalidou Koulibaly, Nunes melepaskan tendangan kencang dengan kaki kanannya dan bola tak dapat diantisipasi Kepa Arrizabalaga. 1-0 Wolves unggul.

Selebrasi gol Matheus Nunes

Chelsea coba menyerang tapi serangan mereka mudah kandas dan dibaca pertahanan Wolves. Di babak pertama ini mereka hanya punya satu tendangan (dari empat percobaan tendangan). Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua permainan Chelsea membaik, tetapi tetap tanpa koordinasi dan kerja sama bagus saat membangun serangan hingga pertahanan Wolves membaca serangan mereka dengan baik.

Frank Lampard melakukan beberapa perubahan dengan memainkan Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mykhaylo Mudryk, tetapi tidak ada indikasi pertahanan solid Wolves dapat diruntuhkan Chelsea.

Wolves di babak kedua ini hanya menyerap setiap serangan yang dibangun Chelsea dan bermain bertahan, mengandalkan serangan balik. Permainan itu sudah cukup membuat Chelsea frustrasi untuk sekedar menciptakan peluang.

Pertandingan berakhir dengan lima menit tambahan waktu di penghujung laga, tidak ada lagi gol yang tercipta di Molineux Stadium. Wolverhampton Wanderers menang 1-0 atas Chelsea. Wolves kini ada di urutan 12 dengan 31 poin dan Chelsea di urutan 11 dengan 39 poin.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-4-2): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Toti, Daniel Podence (Joao Moutinho 64'), Mario Lemina (Adama Traore 74'), Joao Gomes, Matheus Nunes (Nathan Collins 90+4') ; Diego Costa (Hwang Hee-Chan 63'), Matheus Cunha (Pablo Sarabia 75').

Pemain Cadangan: Joao Moutinho, Nathan Collins, Hugo Bueno, Pablo Sarabia, Daniel Bentley, Joseph Hodge, Hwang Hee-Chan, Pedro Neto, Adama Traore.

Pelatih: Julen Lopetegui

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Wesley Fofana (Trevoh Chalobah 80'), Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella (Ben Chilwell 68'); Conor Gallagher, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic; Kai Havertz (Christian Pulisic 61'), Joao Felix (Pierre-Emerick Aubameyang 67'), Raheem Sterling (Mykhaylo Mudryk 68')

Pemain Cadangan: Edouard Mendy, Benoit Badiashile, Pierre-Emerick Aubameyang, Mykhaylo Mudryk, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, Christian Pulisic, Trevoh Chalobah, Denis Zakaria.

Pelatih: Frank Lampard

Chelsea Wolverhampton wanderers Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan