Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 April 2023
Luis Enrique Tiba di London, Seleksi Pelatih Chelsea Dimulai
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil imbang tanpa gol Chelsea kontra Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (05/04) dini hari WIB, pada laga tunda Premier League menjadi laga pertama The Blues setelah memecat Graham Potter.

Chelsea untuk sementara waktu dilatih oleh Bruno Saltor, eks asisten pelatih Potter yang kini jadi pelatih interim. Di momen berbeda, manajemen Chelsea di bawah arahan Todd Boehly mulai menyeleksi kandidat-kandidat pelatih baru klub.

Belakangan ini beberapa nama dikaitkan dengan klub London tersebut dari Ruben Amorim, Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, Zinedine Zidane, hingga Luis Enrique. Nama yang disebut terakhir bahkan sudah berada di London.

Kabar itu dikonfirmasi oleh pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. Ia mengonfirmasi apabila Enrique dan perwakilannya sudah berada di London untuk berbicara dengan Chelsea, tapi itu tidak menutup kans Nagelsmann melatih klub.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter

Skuad Chelsea Frustrasi dengan Pemecatan Graham Potter

3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

"Luis Enrique telah tiba di London dengan perwakilannya untuk berdiskusi dengan Chelsea - dapat mengonfirmasi dia di Inggris saat ini, seperti yang dituturkan JijantesFC," tutur Romano.

"Luis Enrique, 100 persen menginginkan pekerjaan di Chelsea. Chelsea juga akan terus melanjutkan pembicaraan dengan Nagelsmann, kandidat favorit."

Seperti halnya Nagelsmann, Enrique saat ini juga sedang tidak melatih klub atau tim setelah sebelumnya membesut timnas Spanyol (dan Nagelsmann sebelumnya melatih Bayern Munchen). Keduanya punya kriteria yang pas untuk melatih Chelsea.

Enrique dan Nagelsmann sudah punya pengalaman sukses dan melatih klub besar, terutamanya Enrique yang sudah terlebih dahulu memulai karier kepelatihan. Sementara untuk Nagelsmann, Chelsea punya pengalaman bagus ketika dilatih pelatih dari Jerman, Thomas Tuchel.

"Kontak di antara Chelsea dan Julian Nagelsmann akan terus berlanjut hari ini, untuk membuat keputusan di kedua pihak dengan pelatih Jerman sebagai kandidat favorit sejak Minggu lalu. Luis Enrique tetap ada dalam daftar incaran," tambah Romano.

Sementara itu, Luis Enrique sudah terang-terangan memberikan kode ingin melatih di Premier League - kesempatan itu terbuka bersama Chelsea.

"Saya mengikuti semua Premier (League) karena saya ingin pergi ke Inggris untuk bekerja," ucap Enrique beberapa waktu lalu.

"Saya tidak akan pergi ke tim mana pun tetapi ke satu tim yang dapat melakukan hal-hal penting, yang sangat mengurangi jumlahnya. Saya tidak menaruh harapan, sungguh, karena ada banyak kandidat."

"Saya beruntung karena kehidupan pribadi saya memenuhi saya. Butuh waktu lebih lama, tidak ada tawaran yang datang, yah, begitulah adanya. Saya akan pergi ke tim dengan kemungkinan. Itu tidak berarti saya tidak akan bekerja di spanyol," urainya.

Chelsea Premier League Luis enrique
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan