Persebaya Pertimbangkan Turunkan Bruno Moreira Hadapi PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 13 Juli 2023
Persebaya Pertimbangkan Turunkan Bruno Moreira Hadapi PSIS
Bruno Moreira Soares menjalani pemulihan sembari bercanda bersama fisioterapis Persebaya Surabaya di Lapangan THOR. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bisa bernapas lega jelang lawatan ke PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024. Winger asingnya sekaligus top skorer Persebaya, Bruno Moreira Soares membaik. Pemain asal Brasil itu sempat dikhawatirkan absen lantaran mengalami cedera pinggang.

Bruno Moreira sempat menjalani latihan terpisah ketika skuad Persebaya berlatih di Lapangan THOR, Selasa (11/7). Namun, sehari kemudian dia sudah berlatih normal bersama rekan-rekannya yang lain.

"(Sebelumnya) pinggang Bruno Moreira agak sakit, dia tidak latihan, jadi hanya menjalani recovery training saja. Dia masih sedikit sakit. Saya khawatir, jadi saya kasih tahu ke dia agar jangan terlalu dipaksa dulu kalau masih sakit," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Baca Juga:

Lanjutkan Tren Positif, Dewa United FC Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lawan Persib

Persib Kebobolan 4 Gol dalam Dua Laga, Teja Paku Alam Beri Tanggapan


Kendati demikian, pelatih berusia 53 tahun itu masih mempertimbangkan untuk menurunkan Bruno Moreira menghadapi Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS, di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7). Situasi ini tentu dapat merugikan bagi Persebaya.

Pasalnya, pemain berusia 24 tahun tersebut merupakan top skor Persebaya dengan tiga gol dari dua laga awal musim ini. Bajol Ijo sendiri mencatatkan empat gol dengan satu gol merupakan hasil bunuh diri pemain lawan.

"Dalam sepak bola ini ada rotasi. Tidak mungkin dalam pertandingan tidak ada rotasi. Cuma waktunya kapan rotasi harus tahu," ungkap Aji Santoso ketika disinggung siapa yang akan mengisi posisi winger kiri jika Bruno Moreira terpaksa absen.

"Ada Sho Yamamoto. Dia bisa main dalam beberapa posisi berbeda, bisa gelandang serang, sayap kiri, sayap kanan. Kita lihat perkembangannya," tandas pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Bruno Moreira Soares Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan