West Ham United Vs Arsenal, Comeback Declan Rice ke London Stadium

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 November 2023
West Ham United Vs Arsenal, Comeback Declan Rice ke London Stadium
Declan Rice dan David Moyes (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di 16 besar Piala Liga akan menjadi spesial bagi gelandang Arsenal, Declan Rice. Pemain berusia 24 tahun akan bertemu kembali dengan mantan klubnya, West Ham United di London Stadium, Kamis (02/11) pukul 02.30 dini hari WIB.

Arsenal merekrut Rice dari West Ham sebesar 116 juta euro pada bursa transfer musim panas 2023. Ia jadi rekrutan teranyar tim arahan Mikel Arteta selain Jurrien Timber, Kai Havertz, dan David Raya.

Tidak butuh waktu lama bagi Rice beradaptasi dengan skuad Arsenal. Rice bermain 14 kali di seluruh kompetisi dan ia menorehkan dua gol serta dua assists.

Dengan fakta Rice pindah ke Arsenal, klub London lainnya, tinggal masalah waktu sebelum ia bertemu kembali dengan West Ham, terutamanya di Premier League.

Baca Juga:

Hat-trick Pertama di Premier League, Eddie Nketiah Jawab Kepercayaan Mikel Arteta

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

West Ham klub yang spesial bagi Rice karena produk akademi yang naik ke tim utama pada 2015, kemudian kariernya berkembang hingga ia membantu klub memenangi trofi Eropa - setelah 50 tahun lamanya - musim lalu, pada ajang UEFA Conference League.

Tak ayal mantan pelatihnya di West Ham, David Moyes, berharap fans menyambutnya dengan hangat di London Stadium. Ia menilai Rice selalu memberikan segalanya ketika memperkuat West Ham.

"Anda harus ingat bahwa dia adalah pemain yang mengangkat trofi Eropa pertama bagi klub ini dalam lebih dari 50 tahun. Dia harus disambut kembali dengan tangan terbuka. Kami semua menantikan untuk bertemu dengannya lagi," ucap Moyes soal Rice dikutip dari Sky Sports.

"Dia adalah anggota tim yang brilian. Dia memimpin tim dengan sangat baik. Dia berperilaku sempurna sebagai kapten West Ham dan sebagai pemain."

"Yang paling penting adalah dia memberikan 100 persen di setiap pertandingan, meskipun kami tahu dia mungkin tidak akan bertahan di West Ham. Jadi semua pujian untuknya. Dia berperilaku sangat baik dan untuk itu saja dia pantas disemangati."

"Saya sangat menantikan untuk bertemu Des lagi. Saya belum melihatnya sejak dia pergi. Saya tidak tahu apakah saya ingin dia bermain, tapi saya berharap dia ada di sana," harap Moyes.

Harapan serupa dituturkan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Ia bahkan yakin fans West Ham akan menyambutnya dengan hangat di London Stadium.

"Ini akan menjadi pertama kalinya dia kembali ke klub lamanya dan menurut saya momen yang indah baginya."

"Saya pikir itu indah. Saya punya kesempatan untuk melakukannya beberapa kali dan kemudian Anda benar-benar melihat apa yang mereka pikirkan tentang Anda, dan apa yang Anda tinggalkan di klub."

"Setiap kali Anda mendengar dia berbicara tentang West Ham dan apa yang mereka lakukan untuknya dan semua orang di klub, dia tidak bisa berbicara lebih tinggi lagi tentang mereka, jadi mudah-mudahan mereka akan bersikap sama terhadapnya," urai Arteta.

Arsenal West ham united Declan Rice Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan