Welber Jardim Ungkap Pesan Sang Ayah yang Berstatus Mantan Pemain di Liga Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Welber Jardim Ungkap Pesan Sang Ayah yang Berstatus Mantan Pemain di Liga Indonesia
Welber Jardim saat berlatih dengan Timnas Indonesia U-17 di Jerman. (Instagram.com/welber07official)

BolaSkor.com - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-17, Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim, mendapatkan pesan penting dari ayahnya sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Ayah Welber, yakni Elisangelo Jardim de Jesus, merupakan mantan pesepak bola profesional dan pernah bermain di Indonesia, pada saat era divisi utama dan Liga Super Indonesia. Elisangelo Jardim tercatat sempat bermain untuk Persekaba Badung dan Persiba Balikpapan.

Setelah pensiun, Elisangelo Jardim memilih tinggal di Brasil dan meniti karier sebagai pelatih. Adapun, darah Indonesia yang mengalir di tubuh Welber berasal dari sang ibu, Lielyana Halim.

"Dia bicara, saya harus konsentrasi buat Piala Dunia, semua orang Indonesia mau lihat kamu main, harus main bagus," kata Welber Jardim.

Baca Juga:

Welber Jardim Berhasrat Bela Timnas Indonesia Senior

Batal Main di Piala Dunia U-17, Proses Naturalisasi Chow Yun Damanik Dilanjut

Welber menambahkan, ayahnya meminta dia untuk memberikan 100 persen kemampuannya untuk Timnas Indonesia U-17. Sebab, banyak anak Indonesia yang memimpikan bermain di panggung sekelas Piala Dunia U-17.

"Jadi saya harus fokus untuk bisa memberikan yang terbaik," ucap Welber.

Welber berharap, melalui Piala Dunia U-17 2023 ini, kariernya di Timnas Indonesia ke depan bisa cerah. Dia menyimpan asa bisa membela Timnas Senior.

"Seperti yang sudah saya katakan, kami fokus (dulu) untuk Piala Dunia U-17, nanti di depan mereka (timnas senior) panggil saya, saya akan pergi. Sekarang saya fokus Piala Dunia u-17," tutur pemain Sao Paulo U-17 itu.

Piala Dunia U-17 2023 digelar mulai 10 November sampai 2 Desember mendatang di 4 kota, yakni Jakarta (Jakarta Internasional Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan) dan Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo).

Sebagai tuan rumah Timnas Indonesia U-17 masuk ke Grup A bersama Ekuador, Maroko dan Panama. Seluruh laga Tim Merah-Putih di babak grup bakal dihelat di Gelora Bung Tomo.

Welber Jardim Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan