Welber Jardim Sebut Bima Sakti Berikan Instruksi Khusus Antisipasi Permainan Panama U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 November 2023
Welber Jardim Sebut Bima Sakti Berikan Instruksi Khusus Antisipasi Permainan Panama U-17
Welber Jardim (belakang) sedang berlatih untuk menghadapi Panama U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Welber Jardim, bek sayap Timnas Indonesia U-17, mengatakan dia dan rekan-rekannya mendapatkan instruksi khusus dari pelatih untuk laga tersebut.

Welber Jardim menuturkan, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti meminta para pemain untuk meningkatkan kekompakan dan aktif berkomunikasi di atas lapangan.

Saat laga pertama menghadapi Ekuador U-17, para pemain Timnas Indonesia U-17 beberapa kali terlihat salah melakukan operan.

"Ada (instruksi khusus) buat semua (pemain). Dia (Bima Sakti) bicara, (pemain harus) konsentrasi. Pertandingan keras, kami harus konsentrasi. Komunikasi harus bagus dan datang ke lapangan kami bisa," kata Welber Jardim.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Makin Siap Hadapi Panama, Riski Afrisal Ingin Amankan 3 Poin

Bima Sakti Siapkan Rotasi untuk Hadapi Hadapi Panama U-17

Setelah menghadapi Ekuador U-17, Jumat (10/11), Timnas Indonesia U-17 hanya punya waktu persiapan selama dua hari untuk menghadapi Panama U-17. Persiapan itu difokuskan untuk mengantisipasi kekuatan Panama.

Berdasarkan penilaian tim pelatih, kata Welber, Panama U-17 sangat kuat saat duel satu lawan satu. Karena itu, para pemain Timnas Indonesia U-17 diminta untuk lebih fokus dan tidak lengah.

"Sekarang (kemarin) kami mau latihan satu lawan satu. Jangan kalah (duel) itu," ujar pemain Sao Paulo U-17 tersebut.

Timnas Indonesia U-17 saat ini menempati peringkat kedua di Grup A dengan satu poin, sama dengan Ekuador U-17 di posisi ketiga. Sementara itu, calon lawan Garuda Muda, yakni Panama U-17 berada di posisi juru kunci atau peringkat 4. Adapun pimpinan klasemen sementara Grup A dipegang oleh Maroko yang mengalahkan Panama 2-0 di laga pertama.

Timnas Indonesia U-17 Timnas panama Welber Jardim Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.433

Bagikan