Bima Sakti Siapkan Rotasi untuk Hadapi Panama U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 12 November 2023
Bima Sakti Siapkan Rotasi untuk Hadapi Panama U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, menyiapkan rotasi untuk skuadnya saat menghadapi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Namun, kata Bima Sakti, perubahan yang bakal dilakukan tidak signifikan. Sebagian besar starter di laga pertama kontra Ekuador U-19, Jumat (10/11) bakal dipertahankan.

"Kemungkinan rotasi, tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok," kata Bima Sakti kepada awak media di Lapangan A Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (12/11).

Bima Sakti mengatakan dirinya sudah mempelajari cara Panama U-17 bermain lewat video pertandingan. Dari situ, Bima memetakan kekuatan dan kelemahan calon lawan Garuda Muda itu.

Baca Juga:

Riski Afrisal Bangga Dipuji Radja Nainggolan di Depan Skuad Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 Makin Siap Hadapi Panama, Riski Afrisal Ingin Amankan 3 Poin

Di pertandingan pertama, Panama U-17 dikalahkan oleh Maroko U-17 dengan skor 0-2. Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 bermain imbang 1-1 dengan Ekuador U-17.

"Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka (Panama U-17) punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan," ucap Bima Sakti.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim mengingatkan rekan-rekannya untuk meningkatkan kekompakan. Saat menghadapi Ekuador U-17, Tim Merah-Putih nyaris meraih kemenangan.

Garuda Muda unggul terlebih dulu berkat gol Arkan Kaka di menit ke-22. Namun, skor itu tidak bertahan lama setelah Allen Obando mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28.

"Evaluasi kami ada banyak, tim harus lebih kompak lagi. Kami latihan keras untuk pertandingan besok. Pelatih bicara, kami harus konsentrasi dan komunikasi (lebih) bagus. Kami mencoba berlatih satu lawan satu, jangan kalah di situ," tutur Welber Jardim.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Timnas panama Panama Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan