Welber Jardim Akui Tak Mudah Adaptasi Cuaca di Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Welber Jardim Akui Tak Mudah Adaptasi Cuaca di Indonesia
Welber Jardim. (Instagram)

BolaSkor.com - Pemain diaspora Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, akui masih mencoba untuk membiasakan diri dengan cuaca di Tanah Air. Dia menyebut bahwa cuaca di Brasil tidak seperti di Indonesia.

Meski sama-sama negara dengan iklim tropis dan dilewati garis khatulistiwa, Welber merasa bahwa cuaca di Indonesia, terutama di Jakarta, lebih panas dari Brasil.

Saat ini, Welber bersama rekan-rekannya sedang melakukan persiapan di Ibu Kota sebelum bertolak ke Surabaya untuk menghadapi babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Berdasarkan jadwal, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Ekuador U-17 pada Jumat (10/11). Setelah itu, menantang Panama (13/11) dan melawan Maroko (16/11).

"(Adaptasi cuaca) susah sedikit. Di Brasil, tidak seperti ini. Saya berlatih keras untuk adaptasi cuaca, agar tidak lelah," kata Welber Jardim.

Baca Juga:

Welber Jardim Ungkap Pesan Sang Ayah yang Berstatus Mantan Pemain di Liga Indonesia

Welber Jardim Berhasrat Bela Timnas Indonesia Senior

Sementara itu, 10 hari jelang Piala Dunia U-17 2023 dimulai 10 November nanti, kekompakan para pemain Timnas Indonesia U-17 terus terbangun dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Welber Jardim.

Welber Jardim merupakan satu dari dua pemain diaspora yang masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Satu pemain lagi adalah Amar Rayhan Brkic.

"Kalian sudah lihat. Kami latihan dengan enjoy. Ada momen bercanda-nya, tapi tetap fokus," tutur Welber.

Dengan persiapan yang maksimal, Welber Jardim yakin Timnas Indonesia U-17 bisa berbicara banyak di Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, Welber dkk. melakukan pemusatan latihan di Jerman selama 5 pekan, mulai dari 18 September sampai 22 Oktober 2023.

"Fokus pertama kami adalah melawan Ekuador. Setelah itu, baru kita bisa memikirkan soal lolos dari fase grup, dan semoga bisa masuj final," tutur pemain Sao Paulo U-17 itu.

Timnas Indonesia U-17 Welber Jardim Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan