Waspada Ceko, Belanda Banyak Opsi Pencetak Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Juni 2021
Waspada Ceko, Belanda Banyak Opsi Pencetak Gol
Timnas Belanda. (Twitter)

BolaSkor.com - Belanda akan menghadapi Republik Ceko, pada laga babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Minggu (26/6) malam WIB. Jelang laga tersebut, The Orange diunggulkan lolos ke perempat final dengan mudah.

Pasalnya, Belanda mencatatkan reko sempurna di babak penyisihan Grup C. The Orange mengoleksi 9 poin dari tiga kemenangan yang disapu bersih melawan Ukraina (3-2), Austria (2-1), dan Makedonia Utara (3-0). Belanda juga menjadi tim paling produktif di babak penyisihan grup dengan 8 gol.

Baca Juga:

Mancini: Pergantian Pemain Kunci Kemenangan Italia

Prediksi Belgia Vs Portugal: Menguji Konsistensi Red Devils

Prediksi Belanda Vs Republik Ceko: Der Oranje Bukan Unggulan

Timnas Belanda
Timnas Belanda. (Twitter)


Rahasia Belanda bisa seperti ini karena banyaknya pilihan para pencetak gol. Gerginio Wijnaldum menjadi top skorer sementara Belanda di Piala Eropa 2020 dengan tiga gol. Ia menjelma sebagai target man dalam formasi 3-4-1-2 yang berubah ketika menyerang menjadi 3-4-3.

Lalu ada Memphis Depay yang sudah mencetak dua gol. Kemudian ada Wout Weghorst yang mencetak satu gol. Belum lagi ada pilihan Donyell Malen, Quincy Promes dan Cody Gakpo.

"Selain tandem Memphis/Gini, yang mampu berbicara dengan kemampuannya sendiri. Kami memiliki opsi bagus lainnya. Sayang sekali Luuk (de Jong) harus meninggalkan kami karena cedera," ujar asisten pelatih sekaligus legenda Belanda, Ruud van Nistelrooy, dikutip dari situs resmi UEFA.

"Dia dan Wout (Weghorst) adalah penyerang tengah klasik. Kami juga masih memiliki Donyell (Malen), Quincy (Promes) dan Cody (Gakpo) yang bisa . Itu merupakan kemewahan bagi seorang pelatih," jelasnya.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Belanda Timnas Belanda Ceko Republik Ceko Timnas republik ceko Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan