Prediksi Belanda Vs Republik Ceko: Der Oranje Bukan Unggulan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 27 Juni 2021
Prediksi Belanda Vs Republik Ceko: Der Oranje Bukan Unggulan
Belanda vs Republik Ceko (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Potensi kejutan mengiringi duel Belanda kontra Republik Ceko pada babak 16 besar Piala Eropa 2020. Der Oranje memang tidak otomatis menjadi unggulan dalam pertandingan ini.

Laga Belanda kontra Ceko akan berlangsung di Ferenc Puskas Stadium, Minggu (27/6) pukul 23.00 WIB. Ini menjadi pertemuan ke-12 kedua tim di semua kompetisi.

Belanda yang berstatus juara grup C memang lebih dijagokan untuk melaju ke perempat final. Tim asuhan Frank de Boer tampil apik dengan menyapu bersih tiga laga di fase grup dengan kemenangan.

Baca Juga:

Taktik Frank de Boer di Timnas Belanda Terus Dipertanyakan

5 Hal Menarik Mengenai Denzel Dumfries, Klien dari Agen Super Eropa

Insiden Eriksen buat Daley Blind Takut Bermain di Piala Eropa 2020

Pertemuan terakhir Belanda dan Republik Ceko terjadi enam tahun silam.

Meski begitu, kekuatan Belanda belum benar-benar teruji. Persaingan grup C yang ditempati Negeri Kincir Angin relatif ringan karena hanya bersaing dengan tim-tim seperti Makedonia Utara, Austria, dan Ukraina.

Sementara Ceko memang hanya bermodalkan peringkat ketiga terbaik untuk lolos ke babak 16 besar. Namun mereka meraihnya setelah bersaing sengit dengan Inggris dan Kroasia.

Selain itu Ceko punya rekor yang cukup mentereng saat bertemu Belanda. Dari sebelas laga, mereka menang lima kali, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Salah satu kemenangan Ceko atas Belanda terjadi di putaran final Piala Eropa 2004. Catatan itu tentu menjadi motivasi tambahan bagi Patrik Schick dan kawan-kawan untuk mengulanginya.

Kondisi Tim

Skuat Belanda dalam kondisi fit untuk berlaga di babak 16 besar. Memphis Depay dan kawan-kawan punya waktu istirahat lebih banyak satu hari ketimbang Republik Ceko.

Para pemain kunci Belanda juga tidak ada yang mengalami cedera. Hal ini membuat Frank de Boer bisa menurunkan kekuatan terbaiknya sejak awal pertandingan.

Sementara Ceko dipastikan tampil tanpa Jan Boril. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Komentar Pelatih

Frank de Boer sadar Ceko dapat mengubur impian Belanda untuk meraih gelar juara. Maka dari itu, ia benar-benar mempersiapkan timnya secara serius demi mengunci kemenangan.

"Sekarang kami hanya fokus kepada Republik Ceko. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dengan Ceko," kata De Boer pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara itu, Ceko lebih realistis menatap laga kontra Belanda. Jaroslav Silhavy selaku pelatih berharap timnya tak banyak melakukan kesalahan demi terus melaju di turnamen ini.

"Kami telah menganalisis semua pertandingan Belanda dan mereka memiliki sekitar 30 peluang. Kami hanya harus bertahan secara efektif dan bertanggung jawab sebagai sebuah tim," kata Silhavy.

"Jika tidak dalam performa terbaik kami, kami hampir mustahil bisa berhasil."

Head to head

13-10-2015 Belanda 2-3 Republik Ceko (Kualifikasi Piala Eropa)
09-09-2014 Republik Ceko 2-1 Belanda (Kualifikasi Piala Eropa)
08-10-2005 Republik Ceko 0-2 Belanda (Kualifikasi Piala Dunia)
08-09-2004 Belanda 2-0 Republik Ceko (Kualifikasi Piala Dunia)
19-06-2004 Belanda 2-3 Republik Ceko (Piala Eropa 2004)

Prakiraan susunan pemain

Belanda (3-4-1-2): Maarten Stekelenburg; Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Patrick van Aanholt; Georginio Wijnaldum; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Pelatih: Frank de Boer.

Republik Ceko (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Pavel Kade?ábek; Tomas Soucek, Tomas Holes; Lucas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.

Pelatih: Jaroslav Silhavy.

Prediksi BolaSkor.com

Belanda 2-1 Republik Ceko

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala Eropa 2020 Timnas Belanda Timnas republik ceko Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan