Wasit Nusur Fadilah Mengaku Bersyukur jika Liga 1 Kembali Bergulir

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 13 Juni 2020
Wasit Nusur Fadilah Mengaku Bersyukur jika Liga 1 Kembali Bergulir
Nusur Fadilah. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Salah satu wasit Liga 1 2020, Nusur Fadilah mengaku bersyukur jika Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Dengan begitu, semua wasit di Indonesia bisa kembali mencari nafkah.

Nusur mengatakan bahwa wasit tidak memiliki pekerjaan, sehingga tidak ada pemasukan sama sekali. Karena wasit hanya dibayar ketika ada pertandingan saja.

Nusur mengaku tetap khawatir jika pertandingan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19) ini. Ia takut nantinya bisa terkena virus tersebut atau malah menjadi penyebar virus.

Baca Juga:

Ironi Wasit di Indonesia Akibat Virus Corona, Kompetisi Terhenti Gaji Berhenti

Gede Widiade Beri Bantuan untuk Wasit hingga Legenda Sepak Bola Indonesia

"Kemungkinan para wasit menyambut dengan suka cita ya. Tapi kita juga masih waswas dengan COVID-19. Apalagi beberapa hari terakhir ada lonjakan, jadi semakin was-was, ngeri-ngeri sedap juga," kata Nusur Fadilah kepada wartawan.

"Tapi bagaimanapun kami harap kompetisi tetap berjalan. Karena ekonomi sudah tipis terutama bagi wasit yang hanya mengandalkan pekerjaan di wasit saja," tambah Nusur.

Lebih lanjut, Nusur mengaku selama Liga 1 terhenti ia hanya mengandalkan uang tabungannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh sebab itu, ia sangat bersyukur mendengar kabar kompetisi akan kembali digelar.

"Betul sekali, tak ada gaji lagi. Karena tidak kerja di tempat lain, jadi selama ini hanya andalkan tabungan saja. Alhamdulillah masih ada sisa tabungan. Tapi lambat laun tabungan menipis, lalu ada barang yang kita punya kita jual," pungkasnya.

Liga 1 Wasit Liga 1
Posts

4.871

Bagikan