Gede Widiade Beri Bantuan untuk Wasit hingga Legenda Sepak Bola Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 11 Juni 2020
Gede Widiade Beri Bantuan untuk Wasit hingga Legenda Sepak Bola Indonesia
Gede Widiade bersama bersama para legenda sepak bola, pelatih SSB, Pengawas pertandingan, dan Wasit.. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade kembali berkontribusi membantu korban Virus Corona (COVID-19). Kali ini ia membantu pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB), Wasit, Pengawas Pertandingan, dan beberapa legenda sepak bola Indonesia.

Pemberian bantuan tersebut turut dihadiri juga oleh salah satu staf khusus Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Uden Kusuma Wijaya yang dilakukan di di Lapangan Pancoran, Soccer Field, Jakarta Selatan, Kamis (11/6).

"Semoga yang saya lakukan ini tidak berhenti dan semoga Corona cepat berlalu, biar pun sedikit, tapi minimal tapi bisa membantu rekan-rekan yang ada di lingkungan sepak bola," kata Gede Widiade.

Baca Juga:

Mantan Dirut Persija Jakarta Gandeng Pemprov DKI untuk Salurkan Bantuan Virus Corona

Persija Gandeng PSSI Pers Bantu Ekonomi Masyarakat yang Terkena Dampak Pandemi Virus Corona

"Jadi kalau besok di Bali itu masyarkat umum, di Jogja sudah lewat Asprov Jogja. Hari ini khusus insan bola yang terdampak yang terdiri dari pemain senior, wasit, pelatih SSB."

"Saya juga sempat dengar tadi rekan pelatih ada yang sempat jadi Ojol (Ojek Online) sambil menunggu bergulrinya lagi. Kita harap tidak terlalu lama karena penderitaan ini, penderitaan bersama. Saya harap kepedulian ini bisa menyemangati mereka bahwa mereka tidak sendirian," tambhanya.

Salah satu wasit Liga 1 yang hadir dalam acara ini, Nusur Fadilah, ia mengaku bantuan ini sangat membantu pada tenaga wasit. Pasalnya sejauh ini ketika kompetisi terhenti, wasit pun tidak memiliki pendapatan sama sekali.

"Wasit semua terdampak dengan ini, mau berbuat apapun tak bisa, ada yang pengangguran hanya sebagai wasit saja, itu sangat terdapat seperti saya. Alhamdulillah dari Pak Gede bisa membantu sedikit, selain dari Pak Gede belum ada ya," ujar Nusur Fadilah.

Gede widiade Persiba balikpapan Liga 1
Posts

4.871

Bagikan