Olimpiade Paris 2024

Warganet Indonesia Serang Akun Federasi Guinea, PSSI: Tidak Ada Tempat untuk Rasisme di Sepak Bola!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 Mei 2024
Warganet Indonesia Serang Akun Federasi Guinea, PSSI: Tidak Ada Tempat untuk Rasisme di Sepak Bola!
Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. (PSSI)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, mengecam aksi warganet Indonesia yang melakukan tindakan rasial terhadap para pemain Guinea usai bertanding dengan Garuda Muda pada play-off Olimpiade 2024 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis (9/5).

Para warganet itu menyerang akun Instagram federasi sepak bola Guinea (FGF), @feguifootofficiel, dengan kalimat-kalimat serta emoticon berbau rasis. Hal ini pun jadi perhatian PSSI.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengecam dan marah terhadap kelakuan warganet itu. Menurut Arya, tidak ada tempat di sepak bola bagi pelaku tindakan rasial.

"Ini kita marah, ya. terhadap netizen-netizen yang melakukan tindakan rasis yaitu setelah kemarin yaitu pertandingan antara Indonesia dan Guinea, itu akun football-nya Guinea diserang oleh netizen-netizen dengan kalimat-kalimat rasis," kata Arya Sinulingga dalam keterangannya terhadap awak media, Jumat (10/5).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Kubur Mimpi ke Paris 2024, Erick Thohir Targetkan Olimpiade Berikutnya

Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Olimpiade 2024, Erick Thohir: Terima Kasih atas Perjuangannya

Hasil Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Gol Eks Barcelona Kubur Mimpi Garuda Muda ke Olimpiade 2024

Akun Federasi Sepak Bola Guinea Diserang Warganet Indonesia: Setop Rasisme

"Tidak ada tempat bagi rasisme di sepak bola, jadi tolong hentikan dan kita harus melawan rasisme. Itu adalah tindakan orang-orang yang mencintai sepak bola," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia U-23, Nathan Tjoe-A-On, bersalaman dengan pemain Guinea U-23, Ilaix Moriba. (PSSI)

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Guinea 0-1 dalam play-off Olimpiade 2024. Gol tunggal eks Barcelona, Ilaix Moriba, dari titik putih di menit 28 memastikan kemenangan tersebut.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpinya berlaga di Olimpiade 2024. Sementara itu, Guinea akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Timnas indonesia u-23 Guinea Pssi Arya Sinulingga Rasisme Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan