Warganet Heboh soal Rumput JIS, Exco PSSI: Coba Lihat Langsung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 12 November 2023
Warganet Heboh soal Rumput JIS, Exco PSSI: Coba Lihat Langsung
Jakarta International Stadium (JIS). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memberikan penjelasan soal kehebohan warganet tentang rumput Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta. Warganet membanding-bandingkan rumput JIS sebelum dan saat Piala Dunia U-17 2023.

Dalam unggahan di media sosial, rumput JIS terlihat hijau saat Persija Jakarta menghadapi Chonburi FC, Juli 2022 lalu. Sedangkan saat Piala Dunia U-17 2023, rumput JIS terlihat lebih gelap.

Padahal, JIS baru saja direnovasi dengan pergantian rumput, demi kelancaran Piala Dunia U-17 2023. Anggaran yang dikeluarkan sebesar Rp6 miliar.

Bumbu-bumbu politik pun muncul di media sosial. PSSI memberikan klarifikasi agar hal ini tidak melebar ke mana-mana.

Baca Juga:

Riski Afrisal Bangga Dipuji Radja Nainggolan di Depan Skuad Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 Makin Siap Hadapi Panama, Riski Afrisal Ingin Amankan 3 Poin

"Tentu lapangannya bagus, kalau lapangan dan rumput tidak bagus, mana mungkin dong mereka (Inggris) bisa sampai 10-0. Terkadang saya juga bingung, dibandingkan, ini zaman dulu ini sekarang begini. Terkadang orang tidak melihat, rumput itu bukan sekadara soal penampakan di TV, apalagi bisa saja TV-nya pas itu saturasi warnanya memang terlihat hijau banget, yang di bawah tidak," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, dalam keterangan persnya di grup wartawan.

"Makanya lihat langsung lapangan dan sampe hari ini belum ada keluhan mengenai rumput JIS dari timnas-timnas, harus diingat juga, JIS itu dipakai paling banyak selama Piala Dunia, jadi match-nya paling banyak main di JIS. Kenapa? Itu rekomendasi FIFA, kenapa rekomendasi dari FIFA? Karena rumputnya memang tahan untuk bermain, kita asumsikan seperti itu," sambungnya.

Apa yang dibicarakan Arya memang senada dengan para kontestan Piala Dunia U-17 2023. Para kontestan di Grup C yang bermain di sana, jelas memuji rumput JIS.

"Tidak ada masalah dengan lapangan. Lapangan ini sudah baik bagi kami, jika ada lapangan seperti ini di Kaledonia Baru untuk kami bertanding setiap pekan, tentu akan sangat baik untuk melatih fisik pemain," tutur pelatih timnas Kaledonia Baru U-17, Leonardo Lopez.

"Saya pikir, semua pasti tahu dalam konteks pertandingan pertama. Kami melihat ini adalah arena yang bagus. Membuat para pemain sangat bersemangat bermain dan saya pikir mereka melakukan itu dengan baik," tambah pelatih timnas Inggris U-17, Ryan Garry.

Pssi Arya Sinulingga Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan