Statistik Pemain

Virgil Van Dijk, Pemain Penting ketika Genting

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 26 Februari 2024
Virgil Van Dijk, Pemain Penting ketika Genting
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Virgil van Dijk kembali menegaskan diri sebagai satu di antara pemain terbaik Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Van Dijk mencatatkan sejumlah rekor dan tinta emas setelah membawa Liverpool mengalahkan Chelsea di final Carabao Cup 2023-2024.

Virgil van Dijk sempat mendapatkan sorotan pada musim ini. Kinerja bek asal Belanda itu dianggap merosot dalam beberapa pertandingan.

Namun, Van Dijk punya cara elegan untuk menjawabnya. Van Dijk tampil gemilang pada final Carabao Cup melawan Chelsea. Ia mencetak gol semata wayang pada laga itu di menit ke-118.

Baca Juga:

4 Final ketika Liverpool dan Chelsea Bertemu

5 Duel Kunci yang Dapat Jadi Penentu Laga Chelsea Vs Liverpool di Final Piala Liga

Skuad Terakhir Chelsea kala Menjadi Juara Piala Liga 2015 dan Nasibnya Saat Ini

Menurut statistik, Van Dijk adalah pemain pertama yang membawa Liverpool memenangi final piala domestik melalui perpanjangan waktu via golnya sejak Ian Rush melakukan pada final Piala FA 1989 melawan Everton.

Van Dijk kian menunjukkan jika dirinya adalah pemain pada laga penting karena menggondol penghargaan pemain terbaik pada tiga final yang dicapai Liverpool. Ketiganya adalah final Liga Champions 2019, final Piala Liga 2022, dan final Piala Liga 2024.

Bahkan, kini Van Dijk masuk dalam jajaran satu di antara tiga bek yang berhasil meraih penghargaan pemain terbaik pada final Piala Liga Inggris lebih dari satu kali. Van Dijk (2022, 2024) selevel dengan John Terry (2005, 2015) dan Vincent Kompany (2016, 2018).

Penampilan Van Dijk dalam duel melawan Chelsea memang layak mendapatkan acungan jempol. Tidak hanya mencetak gol tetapi Van Dijk juga kukuh dalam bertahan.

Van Dijk mencatatkan 120 sentuhan, 7 kali menang duel, 7 clearances, 3 tekel, 2 blok, dan 1 intersep.

Tidak heran, Jurgen Klopp angkat topi atas penampilan Van Dijk kali ini. Klopp merasa beruntung Van Dijk memperkuat timnya.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Sejak hari pertama direkrut klub, Van Dijk sangat luar biasa. Terima kasih Tuhan. Van Dijk dalam performa terbaiknya," tegas Klopp.

"Saya pikir dia mendapatkan pelajaran penting untuk dirinya sendiri. Anda selalu bisa memenangi pertandingan," sambung manajer asal Jerman itu.

Virgil van Dijk bergabung ke Liverpool setelah dibeli dari Southampton pada musim dingin 2018. Ketika itu, Liverpool menghabiskan dana hingga 84,65 juta euro untuk pemain 32 tahun tersebut.

Virgil van Dijk Breaking News Liverpool Chelsea Carabao Cup
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan