Vietnam Tak Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 26 Agustus 2023
Vietnam Tak Merasa Diuntungkan dengan Kondisi Timnas Indonesia U-23

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam U-23 di Piala AFF U-23, Hoang Anh Tuan tak merasa diuntungkan dengan kondisi skuat Indonesia. Garuda Muda disebut akan tampil dengan komposisi yang minim dibanding Vietnam.

Usai laga melawan Thailand, pelatih Shin Tae-yong sempat menyebut bahwa Timnas Indonesia U-23 hanya memiliki 16 pemain yang tersedia.

Sejak awal Timnas Indonesia U-23 hanya berkekuatan 21 pemain setelah Komang Teguh dan Titan Agung dipastikan tak bisa ikut tampil karena sanksi AFC.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tetap Menghormati Vietnam meski Sudah Tanpa Park Hang-seo

Shin Tae-yong dan Penerapan Taktik Timnas Indonesia U-23 Jadi Perhatian Pelatih Vietnam

Jumlah pemain yang bisa dimainkan Shin Tae-yong berkurang terkait kondisi kebugaraan dan cedera.

"Sebenarnya kita hanya bisa menurunkan 11 pemain sebagai starter. Adapun lima pemain untuk menggantikan. Jadi bagi saya 16 pemain saja sudah cukup," kata Hoang Anh Tuan di laman VFF.

"Jadi menurut saya Vietnam tidak diuntungkan, karena mereka masih punya 19 orang. Apalagi di final, seringkali yang menentukan bukan personelnya, tapi taktik pelatih di lapangan,” ujarnya.

Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi Indonesia di final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8). Vietnam tampil di final setelah mengalahkan Malaysia 4-1, sedangkan Indonesia membungkam Thailand 3-1.

Vietnam Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan