Shin Tae-yong Tetap Menghormati Vietnam meski Sudah Tanpa Park Hang-seo

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Shin Tae-yong Tetap Menghormati Vietnam meski Sudah Tanpa Park Hang-seo
Jeam Kelly Sroyer dan Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap menghormati skuat Vietnam. Itu tidak berubah meski Vietnam ditinggal Park Hang-seo.

Park Hang-seo menjadi salah satu faktor penting keberhasilan Vietnam dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk di kawasan Asia Tenggara.

"Saya tidak berpikir seperti itu (keuntungan atau tidak). Bukan hal-hal individual. Vietnam adalah tim hebat, saya masih menghormati mereka. Satu hal yang saya pikirkan bagaimana mendapat hasil bagus," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong dan Penerapan Taktik Timnas Indonesia U-23 Jadi Perhatian Pelatih Vietnam

Bungkam Malaysia 4-1, Timnas Vietnam U-23 ke Final

Ini disampaikan Shin Tae-yong jelang pertemuan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8). Indonesia melangkah ke final setelah mengalahkan Thailand 3-1, sedangkan Vietnam menekuk Malaysia 4-1.

Shin Tae-yong melihat semangat pemain untuk menang dan juara. Meski dari awal tak ada target besar yang dipatok.

"Akhirnya kita berhasil ke final, tapi seperti yang sudah saya sebutkan mengenai kesulitan kami, karena ada banyak pemain yang cedera, ada juga sudah pulang ke Indonesia. Jadi kami punya pilihan pemain yang terbatas. Tapi tetap para pemain yang bisa tampil, mereka sangat antusias untuk menjuarai turnamen ini."

"Memenangkan trofi atau tidak bukan isu utama, kami terus berkembang. Tim yang bisa memenuhi level performa mereka pada laga nanti bisa mendapatkan trofi. Jujur, kami hampir mencapai level itu. Tetapi, kami masih terus berkembang," sambung Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan