Kualifikasi Piala Dunia 2026

VFF Harus Bayar Rp2,8 Miliar Setelah Pecat Philippe Troussier

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Maret 2024
VFF Harus Bayar Rp2,8 Miliar Setelah Pecat Philippe Troussier
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier. (VFF)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus membayar Rp2,8 miliar kepada Philippe Troussier. Ini merupakan kompensasi usai pria kebangsaan Prancis itu dipecat dari kursi pelatih timnas Vietnam.

Philippe Troussier dipecat oleh VFF usai Vietnam kalah 0-3 dari Timnas Indonesia, pada laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di My Dinh Stadium, Selasa (26/3) malam WIB kemarin.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Presiden Jokowi: Ayo Selangkah Lagi ke Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Akui Tambahan Pemain Keturunan Buat Timnas Indonesia Makin Kuat

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Pelatih berumur 69 tahun itu harus menelan pil pahit kalah 3 kali beruntun dari Timnas Indonesia. Pertama saat Piala Asia 2023, The Golden Stars kalah 0-1. Kedua, pada pertemuan laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3), Vietnam kalah 0-1. Ketiga, kekalahan pahit 0-3 di kandang Vietnam.

Penampilan Vietnam di bawah asuhan Philippe Troussier memang kurang memuaskan. Dia tidak bisa meneruskan tren positif Park Hang-seo. Dia hanya bisa membawa Vietnam menang 4 kali dan menelan 10 kekalahan dari 14 laga.

Philippe Troussier sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2026 bersama timnas Vietnam. Untuk itu, VFF harus membayar kompensasi kepada Troussier senilai 180.000 Dollar Amerika atau setara 2,8 miliar rupiah. Jumlah tersebut setara dengan tiga bulan gaji Troussier.

Philippe Troussier Vietnam Timnas vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.169

Bagikan